Breaking News:

Berita Sidoarjo

Biar Kuat Tangkap Ikan di Laut, Nelayan asal Gresik Ini Konsumsi dan Jual Ribuan Pil Koplo

Tersangka M. Rosyihuddin (24), nelayan warga Dusun Tajungrejo RT 3 RW 14, Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah, ditangkap jajaran Polsek Ujungpan

Penulis: Sugiyono | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/istimewa
PIL – Tersangka M. Rosyihuddin diamankan di Mapolsek Ujungpangkah akibat diduga menjual pil koplo, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tersangka M. Rosyihuddin (24), nelayan warga Dusun Tajungrejo RT 3 RW 14, Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah, ditangkap jajaran Polsek Ujungpangkah saat mengedarkan ribuan butir pil koplo yang dikemas dalam botol plastik, Kamis (13/1/2022).

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Ujungpangkah, AKP Mutlakin didampingi Kanitreskrim Polsek Ujungpangkah Bripka Yudi Stiawan mengatakan, Tersangka M. Rosyihuddin berhasil ditangkap dari laporan masyarakat.

Menurut laporan masyarakat bahwa di Kampung Seng, Dusun Tanjungrejo, Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah ada seorang pemuda yang menjual pil koplo.

Kemudian, petugas menyelidiki kabar tersebut selama dua hari. Akhirnya tersangka M.Rosyihuddin alias Ambon saat di tepi sungai Bengawan Solo berhasil ditangkap.

“Saat di atas perahu, tersangka M.Rosyihuddin hendak pergi untuk mencari ikan di laut. Namun, terburu digeledah oleh petugas. Usai diinterogasi pelaku mengaku menyimpan pil koplo di rumahnya,” kata Mutlakin.

Baca juga: Lagi Teler karena Pesta Sabu, Empat Pria di Gresik Diciduk ke Kantor Polisi

Dari penggeledahan di rumah tersangka, berhasil diamankan satu botol plastik berisi pil logo dobel L sebanyak 1.012 butir dan satu botol sebanyak 676 butir.

“Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Ujungpangkah guna penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Mutlakin menambahkan, selain mengamankan ribuan butir pil koplo, anggotanya juga menyita dua ponsel yang diduga dipakai buat bertransaksi.

Sementara pengakuan tersangka M. Rosyihuddin kepada penyidik Polsek Ujungpangkah, mengatakan, pil koplo tersebut didapat itu dari rekannya.

Dan pil tersebut dipakai sendiri, ada yang dijual ke pemuda desa di Kecamatan Ujungpangkah.

“Agar kuat di laut saat nangkap ikan saya pakai sendiri dan jika ada yang membeli saya jual. Hasilnya untuk menambah kebutuhan sehari – hari,” kata Rosyihuddin.

Baca juga: Klarifikasi Kapolres Lamongan Soal Kasus Salah Tangkap Warga Bojonegoro, 9 Anggota Diperiksa Polda

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved