Breaking News:

Berita Jatim

Pengacara Ungkap Motif Sebenarnya Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru, Hanya Membersihkan

Motif asli Hadfana Firdaus (34) tersangka penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, yang viral di medsos beberapa waktu lalu

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Hadfana Firdaus (34) pria penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, resmi ditetapkan sebagai tersangka, Jumat (14/1/2022).  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Motif asli Hadfana Firdaus (34) tersangka penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, yang viral di media sosial beberapa waktu lalu, diungkap pengacaranya, yakni Moh Habib Al Qutbhi.

Pengacara Moh Habib Al Qutbhi mengatakan, kliennya itu, hanya menyingkirkan benda yang tidak sesuai, di tempat tersebut, lalu membersihkannya.

"Motifnya HF ini, dia ini hanya melihat ada benda di situ, kemudian tidak sesuai, kemudian disingkirkan seperti itu," ujarnya saat ditemui awak media di Surabaya, Jumat (14/1/2022).

Artinya, ungkap Qutbhi, sejak awak kliennya itu tidak memiliki niatan untuk menyakiti atau melukai perasaan warga Lumajang yang bermukim di sekitar area erupsi Gunung Semeru, tersebut.

Baca juga: Pengacara Pria Penendang Sesajen Keberatan Klien Langsung Berstatus Tersangka: Bukan Pelaku Kriminal

"Tidak ada niat untuk menyakiti atau membuat masayarakat Lumajang tidak pas, seperti itu. Tidak ada motif lain, apalagi ketersinggungan dan lain sebagainya," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Ditreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto mengungkapkan, motif tersangka melakukan aksinya dalam video tersebut, merupakan perbuatan yang bersifat spontanitas.

Hal tersebut didasari pada pengakuan tersangka melalui hasil pemeriksaan awal yang baru dilakukan seusai ditangkap pada pukul 22.30 WIB, di Bantul, Yogyakarta, Kamis (13/1/2022) kemarin.

"Sementara ini adalah spontanitas karena pemahaman keyakinan yang bersangkutan," ujar Totok pada awak media di halaman Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim, Jumat (14/1/2022).

Sekadar diketahui, erupsi Gunung Semeru awal Desember 2021 lalu memang mengundang beberapa kejadian beragam yang viral di Jagad Maya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved