Berita Kabupaten Pasuruan

Mengaku Khilaf, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Tak Berniat Ancam Wartawan

Mengaku khilaf dan meminta maaf, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Hasbullah tak berniat ancam mati wartawan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah saat menyampaikan pernyataan kontroversial tentang wartawan dan LSM, Senin (17/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Setelah pernyataannya tentang wartawan viral di media sosial, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah meminta maaf ke publik.

Hasbullah mengaku tidak bermaksud menyinggung profesi wartawan ataupun lembaga swadaya masyarakat (LSM). Dia mengaku khilaf dengan apa yang disampaikannya.

Hasbullah mengatakan, ia bermaksud memberi motivasi kepada para guru dan kepala sekolah.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. Saya, Hasbullah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan dan atas nama pribadi meminta maaf atas viralnya video kata-kata saya yang membuat teman-teman media, wartawan, LSM dan organisasi lainnya kurang berkenan," ungkapnya, Kamis (20/1/2022).

"Bapak Bupati Pasuruan juga secara keras mengingatkan saya untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat. Niat kami hanya untuk memberikan motivasi kepada kepala sekolah agar semakin baik dalam membangun pendidikan di Kabupaten Pasuruan. Sekali lagi, mohon maaf. Kami akhiri, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," lanjut Hasbullah.

Baca juga: Pemkab Tegur Kadispendik Pasuruan yang Ancam Mati Wartawan, Minta Tidak Buat Gaduh

Hasbullah berterima kasih kepada Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) yang telah memberikan pesan moral kepadanya. Terutama untuk bisa menjadikan pekerjaan sebagai bagian dari ibadah kepada Allah SWT.

"Terima kasih Pak Bupati Pasuruan yang sudah memberikan wejangan kepada saya. Pesan beliau hanya satu, niati bekerja dengan ibadah kepada Allah SWT. Dan insyaallah ini menjadi hikmah agar ke depannya kami bisa lebih baik lagi," tutupnya.

Sebelumnya, viral potongan video pidato Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah yang baru saja dilantik Bupati Pasuruan, Senin (17/1/2022).

Dalam pidatonya itu, Hasbullah meminta perwakilan kepala sekolah agar tidak takut kepada siapapun yang mengganggu kepemimpinannya, termasuk LSM atau wartawan.

"Katek ganggu (kalau ganggu) kepemimpinanku, ganggu sekolahan ati-ati (hati-hati). Mati awakmu ngko yo! (mati kamu nanti ya!). Kepala sekolah semuanya gak usah takut sama LSM, sama siapa, wartawan. ini perwakilane iki ya (perwakilannya ini ya). Iki nyoting (ini merekam video), grup golongan wartawan LSM sebarin ya. Ojo sampek ganggu dadi mati (jangan sampai ganggu nanti jadi mati)," ujarnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved