Berita Persebaya Surabaya

Manajemen Persebaya Pastikan Mental Pemain Tak Ada Masalah, Semangat Berlipat Hadapi Persela

Manajemen Persebaya memastikan mental pemainnya tidak ada masalah meski sebelumnya diterpa polemik temuan beda hasil tes PCR versi PT LIB dan mandiri.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Alie Sessay saat jadi kapten Persebaya hadapi PSIS Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, BALI - Manajemen Persebaya memastikan mental pemainnya tidak ada masalah meski sebelumnya diterpa polemik temuan hasil tes PCR versi PT LIB dan mandiri hasilnya tidak sama.

Sebaliknya, disampaikan sekretaris Persebaya, Ram Surahman. Pemain yang sebelumnya tidak bisa bermain, meski hasil tes PCR mandiri negatif, memiliki semangat lebih menatap laga terdekat hadapi Persela Lamongan (10/2/2022).

Setidaknya ada 6 pemain kunci Persebaya yang absen hadapi Persipura (6/2/2022). Arif Satria, Ricky Kambuaya, M Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Taisei Marukawa dan Bruno Moreira.

"Pemain tidak terpengaruh, karena kemarin posisi mereka merasa sangat sehat tapi tidak bisa bertanding. Justru yang terjadi ini semangatnya berlipat, ingin menebus kegagalan kemarin tidak bisa bertanding dan Persebaya kalah," ungkap Ram Surahman pada surya.co.id (Tribun Jatim Network), Selasa (8/2/2022).

Semangat ini penting untuk kembali membawa Persebaya ke jalur juara. Akibat hasil minor di 4 laga terakhir yang hanya meraih satu kemenangan.

Persebaya terlempar ke posisi 4 klasemen dengan bekal 43 poin, selisih 6 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya soal temuan hasil tes PCR berbeda. Ram menyampaikan, pihaknya memiliki langkah strategis, satu yang pasti akan lebih sering melakukan tes PCR mandiri.

"Sore tadi kami tes Mandiri lagi. Untuk dijadikan rujukan tim pelatih menentukan taktikal tim. Yang mereka negatif terus berlatih," jelasnya.

"Jadi semua terukur, tidak hanya ngandalin tes LIB, sebelum LIB kami sudah lakukan tes sebagai gambaran, nanti hasil LIB kan tidak akan jauh beda dengan hasil mandiri," tambah pria asal Gresik itu.

Karena yang sering terjadi selama ini disebut Ram, berdasarkan hasil tes PCR dari PT LIB. Pemain yang sebelumnya positif, jelang pertandingan justru negatif. Begitu sebaliknya.

Akibat hasil tidak konsisten tersebut, tim sering memainkan pemain yang sebelumnya tidak berlatih dengan tim akibat baru dinyatakan negatif jelang laga.

"Akhirnya bingung lagi ramu tim, untuk itu kami keluar dana tidak apa-apa tes mandiri, biar tim pelatih punya gambaran," jelas pria asal Gresik itu.

Sesuai jadwal, H-1 laga akan ada tes PCR dari PT LIB, yang akan dilangsungkan hari Rabu besok. Rencananya Persebaya meminta jadwal tes PCR ini dimajukan, dilakukan pagi hari sehingga sore hasilnya sudah bisa diketahui. Tidak seperti sebelumnya dilakukan sore hari, hasilnya baru keluar besoknya atau di hari pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved