Berita Gresik

Bawa Galon Isi Bensin, Pria Tak Dikenal Bakar Mobil di Perumahan Gresik, Warga Heboh Dengar Ledakan

Bawa galon berisi bensin, pria tak dikenal membakar mobil warga di perumahan Gresik, warga sekitar heboh terdengar ledakan dan muncul api.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Tangkapan layar rekaman CCTV pembakaran mobil warga di Perumahan Puri Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Rabu (9/3/2022) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Seorang pria tak dikenal membakar mobil milik warga di Perumahan Puri Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Rabu (9/3/2022) dini hari.

Berdasarkan rekaman CCTV pos penjaga perumahan, mobil terlihat terparkir di halaman. Tiba-tiba ada seorang pria menuntun sepeda motor dan membawa galon berisi bensin.

Ternyata pria itu juga membawa sumbu dan korek api. 

Pria berperawakan kurus, tinggi dan mengenakan topi ini berjalan membawa galon, lalu menyiramkannya di bagian mobil milik warga. Mobil jenis Toyota Innova Reborn 2019 itu disiram di bagian depan. 

Kemudian pelaku menarik sumbu yang sudah dibasahi dan ditarik di depan rumah tetangga korban. Di situ dia menyalakan api. Dengan cepat api merambat sumbu dan langsung membakar bagian depan mobil. 

Pria tidak dikenal tersebut langsung kabur karena terdengar suara ledakan keras. Api pun membesar.

Warga langsung keluar rumah.

Melihat ada yang terbakar, mereka ikut memadamkan api dengan menggunakan selang air hingga menyiram menggunakan ember berisi air.

Dalam kurun waktu setengah jam, api bisa dipadamkan. 

Diketahui mobil tersebut milik pasangan Muslim (50) dan Asti (45).

Riyono, warga setempat mengatakan, aksi pembakaran mobil terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Dia ikut memadamkan api bersama warga lainnya. 

Usai berhasil dipadamkan, warga menemukan galon bekas air mineral ukuran lima liter. Sisa bensin dan sumbu penyulut api tertinggal di lokasi kejadian. 

"Pelakunya satu orang terlihat dari rekaman CCTV. Sempat terdengar suara ledakan satu kali," kata Riyono. 

Kasus pembakaran mobil ini sedang ditangani Satreskrim Polres Gresik. Korban juga telah dimintai keterangan. Belum diketahui pasti pelaku dan motif pembakaran mobil tersebut. 

Kasatreskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizky Saputro mengatakan, saat ini masih dalam proses penyelidikan. Termasuk mendalami motif pembakaran mobil tersebut. 

"Masih kami dalami," ujar Iptu Wahyu Rizky Saputro

Diketahui kondisi mobil Innova Reborn 2019 warna putih itu leleh di bagian depan.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved