Berita Lamongan

Terganggu Ayam Berkokok Tak Wajar, Pria Lamongan Terpaksa Batalkan Salat Tahajud, Ada yang Ganjil

Bersyukur, keluarga Maksum warga Desa Karang Kembang RT 02 RW 07 Kecamatan Babat terganggu dengan suara ayam jantan miliknya yang berkokok tidak

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Petugas Damkar Korwil Babat berhasil mengevakuasi ular sanca kembang di kandang ayam milik Maksum warga Babat, Rabu (9/3/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Bersyukur, keluarga Maksum warga Desa Karang Kembang RT 02 RW 07 Kecamatan Babat, Lamongan terganggu dengan suara ayam jantan miliknya yang berkokok tidak wajar.

Maksum bergegas untuk membatalkan salat sunnah yang sedang ia kerjakan. Ada hikmah bagi Maksum, saat ia membatalkan salatnya.

Pagi hari itu ia memaksakan diri harus keluar rumah mencari tahu suara ayam jantannya yang berkokok tidak wajar tersebut.

Maksum semula menduga suara ayam berkokok itu membangunkannya tanda salat malam. Namun berkokoknya sangat ganjil, tidak seperti biasanya.

Baca juga: Rianto Pelaku Pembunuhan di Wates Kediri Jalani Tes Narkoba dan Alkohol, Polisi Ungkap Hasilnya

Saksi terhenyak ketika mendapati seekor ular sanca kembang sepanjang 4 meter memangsa seekor ayam jantan miliknya, Rabu (9/3/2022).

Ayam jantan kesayangan itu ditemui Maksum sudah dililit ular yang sudah memasuki kandang hunian ayam jantan atau jago tersebut.

Maksum merasa tak kuasa untuk mengevakuasi ular sanca kembang itu. Lantaran ia tidak mempunyai kemampuan untuk menaklukan binatang melata itu.

Ia kemudian menghubungi petugas Damkar Korwil Babat. Meski masih pagi buta, Maksum nekat menghubungi petugas.

Tak lama kemudian 6 orang personil Damkar, Agung Supriadi, Hasan Amin, Sugeng Purnomo, Parmadi Afandi, Rahmat Saputro dan Si Damar Pratama tiba di lokasi.

"Kami evakuasi tepat pada pukul 2.30 WIB pagi, posisi ular itu akan memangsa ayam milik Pak Maksum," ungkap Amri, Kabid Pemadam Kebakaran, Selasa (9/3/2022).

Menurut Amri, petugas tidak menemui kendala saat hendak mengevakuasi ular itu. Petugas Damkar yang sudah dibekali kemampuan lewat pendidikan selama ini menjadi modal bagi mereka untuk menaklukkan ular.

Kumpulan berita Lamongan terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved