Berita Kota Madiun

Buat Banyak Pengendara Jatuh, Rel Serong yang Melintang di Depan PT INKA Kota Madiun Segera Dipindah

Sering buat pengendara motor terjatuh, rel serong yang melintang di depan PT INKA Kota Madiun akan dipindah. Rencana ini dapat dukungan banyak pihak.

Istimewa/TribunJatim.com
Wakil Menteri II Kementerian BUMN, Kartika Wirjoatmodjo berkunjung PT INKA, Kota Madiun, Minggu (27/3/2022). Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan pembuatan bus listrik sebagai moda transportasi dalam kegiatan G20 nanti.  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Jalur rel serong yang melintang di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, segera dipindah.

Wacana pengubahan jalur yang berada di depan PT INKA (persero) tersebut muncul saat Wakil Menteri II Kementerian BUMN, Kartika Wirjoatmodjo berkunjung PT INKA, Minggu (27/3/2022).

Rel serong tersebut memang sering mengakibatkan pengendara jatuh, terutama pengendara roda dua.

Wali Kota Madiun, Maidi menyebut, sudah ada kesepakatan untuk memindahkan jalur rel serong tersebut melalui titik lain. 

"Memang ada keluhan dari masyarakat terkait rel serong itu. Dan tadi sudah kita sampaikan, Alhamdulillah ada kesepakatan untuk memindahkan jalur lewat belakang," kata Maidi, Minggu (27/3/2022).

Maidi juga mempersilakan untuk memanfaatkan tanah aset Pemkot Madiun untuk jalur baru tersebut, dengan harapan rel serong tersebut segera bisa dipindahkan untuk meminimalkan pengendara yang jatuh di jalur tersebut. 

‘’Seperti diketahui, kalau hujan sedikit sering menjatuhkan pengendara. Kalau itu dipindah melewati titik lain, insiden bisa diminimalkan,’’ jelasnya. 

Sementara itu, Dirut PT INKA Budi Noviantoro mendukung penuh wacana tersebut, ia segera melakukan koordinasi lanjutan terkait wacana itu.

Menurut Budi Noviantoro, pemindahan rel tersebut juga sebagai wujud dukungan PT INKA dalam penataan Kota Pecel (sebutan Madiun).

"Tentu kami mendukung. Bisa ikut menata kota dan juga tentunya bisa lebih friendly (ramah) untuk masyarakat," kata Budi. 

Sementara itu, kunjungan Wakil Menteri II Kementerian BUMN, Kartika Wirjoatmodjo ke PT INKA lebih untuk memastikan kesiapan pembuatan bus listrik sebagai moda transportasi dalam kegiatan G20 nanti. 

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan antar negara dalam G20 tersebut. PT INKA mendapatkan pemesanan bus listrik yang akan menjadi moda transportasi dalam giat tersebut.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved