Berita Jember

Arus Lalu Lintas di Kawasan Segitiga Emas Jember Akan Diubah Mulai Besok, Berikut Rutenya

Arus lalu lintas di sejumlah jalan kawasan segitiga emas Jember akan diubah mulai besok, Simak rutenya berikut ini!

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Pemerintah Kabupaten Jember akan melakukan uji coba perubahan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Jember pada Rabu (30/3/2022), mulai pukul 07.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten Jember akan melakukan uji coba perubahan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Jember pada Rabu (30/3/2022), mulai pukul 07.00 WIB.

Arus lalu lintas yang diubah adalah dari arah Jalan Ahmad Yani ke Jalan Gatot Subroto dan Jalan Kartini, kemudian dari Jalan Trunojoyo ke Jalan Diponegoro, Jalan Sultan Agung ke Jalan Diponegoro dan Jalan Gatot Subroto.

Mulai besok, arus lalu lintas di ruas jalan antara pertigaan Jalan Ahmad Yani-Jalan Gatot Subroto-perempatan Jalan Kartini, akan bisa dipakai untuk dua arah, dari sebelumnya satu arah.

Pengendara dari Jalan Ahmad Yani bisa berbelok kanan ke Jalan Gatot Subroto, untuk kemudian belok kanan di Jalan Kartini. Kali ini dari perempatan Jalan Kartini, tidak bisa lurus ke Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Diponegoro.

Sedangkan pengendara dari arah Jalan Kartini bisa belok ke kanan ke arah Gatot Subroto yang bertemu dengan Jalan Ahmad Yani. Pengendara dari Jalan Diponegoto ke Jalan Gatot Subroto bisa lurus sampai ke Jalan Ahmad Yani.

Sementara itu, pengendara dari Jalan Trunojoyo kini bisa berbelok kanan ke Jalan Diponegoro, dari sebelumnya tidak boleh. Pengendara di Jalan Diponegoro tidak boleh lurus sampai ke Jalan Sultan Agung, namun harus berbelok ke Jalan Gatot Subroto sesampainya di simpang tiga Hotel 88.

Sedangkan pengendara dari Jalan Sultan Agung boleh belok kanan ke Jalan Diponegoro, namun tidak boleh lurus ke selatan sampai ke Jalan Trunojoyo. Sesampainya di simpang tiga Hotel 88, pengendara belok kiri ke Jalan Gatot Subroto, ke arah simpang empat Polres Jember Jalan Kartini.

"Kami akan terus evaluasi lalu lintas di kawasan kota, terutama di seputaran Jalan Trunojoyo dan Pasar Tanjung," ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Jember, Gatot Triyono, Selasa (29/3/2022).

Perubahan arus lalu lintas ini dilakukan menjelang bulan Ramadan 2022.

Sudah menjadi pemandangan umum saat bulan Ramadan, terutama setelah waktu salat Zuhur, sejumlah ruas jalan di kawasan segitiga emas Jember macet. Kamacetan bisa ditemukan di Jalan Ahmad Yani, Jalan Trunojoyo, Jalan Diponegoro, juga Jalan Samanhudi. Ruas jalan itu berada di kawasan pusat perekonomian Jember, yakni kawasan Johar Plaza, Pasar Tanjung, juga pertokoan di Jalan Sultan Agung.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved