Berita Bisnis

DCA Luncurkan Relictum Ecosystem di IDCEX East Java, Demi Perkuat Ketahanan Ekonomi dan Aset Budaya

Relictum Ecosystem membuat setiap pemilik HP bisa menjadi pengelola bank kripto pakai satu aplikasi super Relictum Node.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Acara talkshow yang digelar di IDCEX East Java 2022 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Digital Asset Academy menggelar Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX) East Java 2022 sekaligus meluncurkan ekosistem Relictum.io sebagai platform terpadu untuk DeFi, NFT, Web 3.0, dan GameFi pada akhir pekan lalu.

Peluncuran dilaksanakan di Bumi Surabaya City Resort disaksikan lebih dari 450 investor aset digital dan siaran langsung online oleh keluarga besar Yayasan Cerdas Digital Adil Sejahtera yang memiliki lebih dari 127.000 siswa di seluruh Indonesia.

Peluncuran Relictum Ecosystem Indonesia diresmikan pula dengan pemukulan gong oleh pakar ekonomi digital Dr. Sulistya Putra, Pendiri Digital Asset Academy (DAC) dan disaksikan perwakilan Gubernur Jatim, Frans Limbong Ketua Umum IDCEX East Java hingga Prof. Dr. Anna Maria, SH, MH, MBA, Ketua Kadin Fashion Art (Kadifa) yang membina pengrajin tenun dan songket di 34 propinsi.

Baca juga: Jadi Mata Uang Kripto Karya Anak Bangsa, Harga Petmoon Token Naik 400 Persen sejak Launching Perdana

Pendiri DAC Dr. Sulistya Putra menjelaskan, peluncuran Relictum Ecosystem Indonesia yang diakses lewat website Relictum.io akan mendukung peningkatan ketahanan ekonomi nasional dan berkontribusi lindungi aset-aset nasional termasuk budaya bangsa dengan teknologi yang handal, aman, transparan, dan jujur.

Dr. Sulistya Putra mengurai bahwa Relictum Ecosystem membuat setiap pemilik HP bisa menjadi pengelola bank kripto pakai satu aplikasi super Relictum Node.

"Ini bisa mengakses berbagai aplikasi terdesentralisasi DeFi (Decentralized Finance), NFT (Non Fungible Token), dan GameFi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (30/3/2022).

Baca juga: NFT Ghozali Everyday Laku Rp 1,5 M, Hasil Mata Uang Kripto Bisa Ditukar ke Rupiah, Gini Caranya

Relictum Ecosystem berbasis Blockchain 5.0 Relictum Pro adalah infrastruktur terbaik untuk tren Web 3.0, yaitu protokol internet berbasis blockchain.

Platform Relictum Ecosystem menyajikan solusi terpadu yang lebih mudah, aman, dan lengkap setara ribuan aplikasi terdesentralisasi lainnya yang terpisah-pisah.

Pengembangan Relictum Ecosystem berbasis teknologi Blockchain 5.0 Relictum.io pertama di dunia didukung 10 milyar Genesis Token (GTN) dan 50 persen atau sebanyak 5 milyar GTN dapat dimiliki oleh para investor aset digital melalui "private sale".

Saat ini telah terjual 1,9 milyar GTN. Para pemilik GTN mendapat keuntungan ganda, yaitu dari kenaikan nilai aset digital cryptocurrency GTN dan royalti bagi hasil dua kali sebulan.

Pemilik GTN juga bisa mendapat tambahan unit GTN dari Relictum Staking yang bermanfaat menjaga dan meningkatkan ketahanan nilai GTN.

GTN juga akan listing di LBANK Exchange yang telah menandatangani kerjasama resmi dengan Relictum. Paket-paket GTN dapat diakses dengan daftar akun website Relictum.io.

Solusi DeFi Relictum Ecosystem terdiri dari Relictum Finance untuk pembayaran bisnis internasional dan pengiriman uang antar negara tanpa bank tradisional menggunakan Stable Coin USDR dengan biaya transaksi nol alias gratis; Relictum Pay yang didukung Visa, Mastercard, dan Simplex untuk menjamin likuiditas dan pertukaran cryptocurrency dan uang fiat; Relictum DEX (Decentralized Exchange) untuk jual beli 500 pasang aset crypto; Relictum Staking untuk deposit crypto, Relictum Swap untuk pertukaran langsung antar crypto, dan Relictum Pool seperti unit link untuk aset crypto.

Relictum Ecosystem juga memiliki wrapped coin untuk "membungkus" Bitcoin, Litecoin, Ethereum dengan Blockchain 5.0 jadi RBTC, RLTC, RETH.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved