Berita Kabupaten Malang

Percepat Capaian, Polres Malang Gelar Vaksinasi Booster di Pos-pos Pengamanan Saat Operasi Ketupat

Polres Malang akan mempercepat capaian vaksinasi booster saat Operasi Ketupat Semeru 2022, dilakukan di pos-pos pengamanan dan pos pelayanan.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Malang di Kecamatan Dampit, 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pada Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Malang akan memasifkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat menerangkan, skema vaksinasi booster akan dilakukan di jalur-jalur pemudik.

"Rencana akan dilaksanakan dalam Operasi Ketupat nanti. Perihal pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di pos-pos pengamanan dan pos pelayanan. Untuk waktunya rencana akan digelar pada 28 April 2022," ujar AKBP Ferli Hidayat ketika dikonfirmasi pada Minggu (3/4/2022).

Meski begitu, AKBP Ferli Hidayat belum bisa menerangkan secara gamblang terkait penempatan pos-pos yang akan melaksanakan vaksinasi booster tersebut. Pihaknya akan mengumumkan di kemudian hari.

"Belum ditentukan, namun akan ditaruh di spot-spot pemudik. Atau lebih tepatnya jalur-jalur pemudik maksudnya," papar Ferli.

Di sisi lain, hingga April 2022, Polres Malang terus berpacu dengan waktu untuk mempercepat penyuntikan vaksin Covid-19 di wilayah hukumnya.

Data terkini, Polres Malang telah membantu penyuntikan 60.983 vaksin dosis pertama, 56.476 vaksin dosis kedua, dan vaksin dosis ketiga sebanyak 581 dosis.

"Kami percepat melalui inovasi-inovasi vaksinasi door to door dan mobil vaksin. Terutama untuk pemberian vaksin dosis 2 dan 3 booster," sebut AKBP Ferli Hidayat.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved