Berita Batu

Rumah Ketua RT di Batu Rusak karena Angin Kencang Disertai Hujan

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Batu membuat rumah Supi'i, Ketua RT 2/RW 13, Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kota Batu

Penulis: Benni Indo | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Benni Indo
Supi'i membersihkan sisa bangunan roboh dan membakar barang-barang rusak akibat peristiwa angin kencang yang merusak dapur dan gudan rumahnya 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Fenomena hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Batu membuat rumah Supi'i, Ketua RT 2/RW 13, Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kota Batu, rusak. Bagian dapur dan gudang rumah Supi'i mengalami kerusakan cukup parah sehingga tidak bisa digunakan kembali.

Peristiwa yang menimpa area seluas 6x12 meter itu terjadi pada Senin (4/4/2022) sore menjelang berbuka puasa. Supi'i menerangkan, ketika peristiwa terjadi, ia sedang dalam perjalanan dari Pacet, Kabupaten Mojokerto setelah menjemput anaknya.

"Saat itu mobil saya juga mogok jadi pulangnya agak malam," ujarnya.

Ia mendapatkan kabar saat itu juga bahwa bagian dapur dan gudang rumahnya rusak. Hujan belum juga berhenti ketika dapur dan gudangnya rusak.

Baca juga: Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan di Sungai Keyang Ponorogo, Polisi Lakukan Penyelidikan di Hulu Sungai

"Kata anggota keluarga saya, saat itu tiba-tiba ada suara barang-barang jatuh. Ternyata ya bagian dapur ini," paparnya, Selasa (5/4/2022).

Bangunan yang rusak itu dulunya adalah tempat budidaya jamur. Dibangun pada 1998 ketika Supi'i punya usaha budidaya jamur. Setelah tidak melanjutkan usahanya, gudang itu beralih fungsi menjadi dapur dan gudang.

"Memang tidak pernah direnovasi sejak dibangun pada 1998," katanya.

Akibat peristiwa tersebut, kerugian yang ditaksir mencapai Rp 20 juta lebih. Supi'i telah mendapat bantuan material dari BPBD Kota Batu dan rencananya Pemdes Tulungrejo juga akan membantu.

"Tapi waktu itu saya bilang kerugian sekitar Rp 8 juta ke BPBD karena saya belum bisa memperhitungkan dengan pasti ketika peristiwa baru saja terjadi," akunya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved