Berita Nganjuk

Jelang Mudik Lebaran, Polres Nganjuk Gencarkan Vaksinasi Booster untuk Santri Ponpes

Menjelang mudik lebaran, percepatan vaksin Covid-19 booster di Kabupaten Nganjuk semakin intensif dilakukan.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Achmad Amru Muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menyaksikan kegiatan Vaksin Covid-19 Booster kepada para santri di Ponpes Al Ubaidah Nganjuk. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Menjelang mudik lebaran, percepatan vaksin Covid-19 booster di Kabupaten Nganjuk semakin intensif dilakukan.

Kali ini sebanyak 1.200 dosis vaksin booster Covid-19 disuntikkan kepada warga Pondok Pesantren Al Ubaidah Nganjuk

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, kegiatan vaksinasi dosis ketiga yang dilakukan menjelang kepulangan santri menjelang masa mudik Lebaran ini difasilitasi Polres Nganjuk dan RS Bhayangkara Nganjuk.

Dengan telah di lakukan vaksin booster maka diharapkan para santri bisa mudik dengan aman dan nyaman.

"Jika para santri yang mudik telah divaksin booster tentunya tidak akan ada hambatan di jalan, sehingga mereka bisa sampai di rumah masing-masing dan bertemu dengan keluarga dengan aman pula," kata Boy Jeckson Sitomorang, Senin (18/4/2022).

Baca juga: Targetkan Proyek Pembangunan Rampung Sebelum Desember, Plt Bupati Nganjuk: Tak Boleh Molor

Dijelaskan Boy Jeckson, Vaksin booster memang menjadi syarat mudik. Tetapi, tujuannya lebih pada faktor kesehatan dan keluarga di rumah. Vaksin booster demi mudik yang aman dan lancar.

"Sampai menjelang lebaran nanti, kita akan terus melakukan percepatan vaksinasi booster kepada para pemudik," ujar Boy Jeckson didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto.

Disamping itu, tambah Boy Jeckson Situmorang, pihaknya berpesan agar para santri bisa berkontribusi positif saat kembali ke masyarakat.

Di mana para santri nanti akan dihadapkan pada kondisi dunia nyata dan akan ada hal-hal yang tidak sama dengan ketika belajar di pondok.

"Saat berasa di persimpangan jalan itulah kami berpesan agar adik-adik santri berdoa, gunakan hati nurani, jangan hanya memakai logika duniawi," tandas Boy Jeckson Situmorang.

Baca juga: Terungkap Kecepatan Mobil Grup Musik Debu saat Kecelakaan, Ditemukan Bekas Tanda Ini saat Olah TKP

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al Ubaidah Nganjuk, Habib Ubaidillah Al Hasany menyampaikan apresiasi atas vaksinasi booster yang dilakukan Polres Nganjuk dan RS Bhayangkara Nganjuk tersebut.

"Akan ada 940 santri di Ponpes Al Ubaidah yang akan serentak pulang ke rumah masing-masing. Dengan adanya vaksinasi booster, para santri jadi memiliki ketahanan fisik dari penyakit untuk bisa mengembalikan ketahanan mental akibat dua tahun tidak bertemu keluarga," kata Habib Ubaidillah.

Oleh karena itu, ungkap Habib Ubaidillah, pihaknya tidak ada kata selain terimakasih kepada Kapolres, Polres Nganjuk, dan RS Bhayangkara Nganjuk atas vaksinasi booster yang telah diberikan kepada para santri.

"Tentunya vaksin covid-19 ini merupakan kegiatan cukup baik untuk para santri sehingga mendapat keamanan dari ancaman Covid-19," tutur Habib Ubaidillah.

Baca juga: Gelandang MU Bruno Fernandes Alami Kecelakaan Lalu Lintas Jelang Lawan Liverpool, Begini Kondisinya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved