Berita Kota Madiun

Pantau Kesiapan Mudik Lebaran 2022, Wali Kota Maidi Sebut Terminal Purbaya Madiun Tak Layak

Pantau kesiapan mudik Lebaran Idul Fitri 2022, Wali Kota Maidi sebut Terminal Purbaya Madiun tidak layak: Sangat-sangat jelek.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Wali Kota Madiun, Maidi mengecek fasilitas Terminal Purbaya Madiun, untuk menyambut masa mudik Lebaran Idul Fitri 2022, Rabu (20/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Menyambut masa mudik Lebaran Idul Fitri 2022, Wali Kota Madiun, Maidi memantau kesiapan sejumlah fasilitas umum di Kota Madiun.

Satu di antara fasilitas umum yang dikunjungi Maidi adalah Terminal Purbaya Madiun.

Menurut Maidi, kondisi Terminal Purbaya Madiun jauh dari kata layak untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, terutama dalam menyambut masa mudik Lebaran Idul Fitri 2022.

"Menurut saya tidak layak, tidak baik, sangat-sangat jelek," kata Maidi, Rabu (20/4/2022).

Untuk itu, Maidi menyarankan kepada pengelola terminal milik Kementerian Perhubungan tersebut setidaknya penerangan di terminal ditambah.

"Saya sarankan minimal lampunya terang. Sehingga orang turun di sini tidak bingung," lanjutnya.

Menurut Maidi, seyogyanya Terminal Purbaya Madiun yang dipindahtangankan dari Pemkot Madiun ke pemerintah pusat bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik.

"Karena ini pelayanan kepada masyarakat jadi harus optimal, tapi kalau seperti ini ya eman-eman (sayang), lebih baik dikembalikan ke pemkot, saya bangun yang bagus pelayanannya," celetuk orang nomor satu di Kota Madiun tersebut.

Maidi sendiri melihat langsung banyaknya jalan yang bergelombang di Terminal Purbaya hingga kendaraan jenis Sedan saja tidak bisa melewatinya.

Padahal akses jalan masuk menuju terminal merupakan hal yang sangat vital.

Namun begitu, Maidi optimistis dengan mulai adanya perbaikan di sana-sini, Terminal Purbaya bisa jauh lebih baik tahun depan.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kota Madiun

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved