Berita Jember

Persiapkan Masa Angkutan Lebaran 2022, PT KAI Daop 9 Jember Lakukan Pengecekan Jalur KA

Pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 mengecek jalur kereta api menjelang masa angkutan Lebaran 2022.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Ndaru Wijayanto
PT KAI Daop 9 Jember
Petugas mengecek dan merawat jalur kereta api di Jember jelang masa angkutan Lebaran 2022 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 mengecek jalur kereta api menjelang masa angkutan Lebaran 2022.

Pemeriksaan jalur itu dilakukan di wilayah kerja PT KAI Daop 9 Jember mulai dari Stasiun Bangil di Pasuruan sampai Stasiun Ketapang di Banyuwangi sepanjang 262,465 Km.

“Hari ini, Selasa (19/4/2022) kami bersama dengan personel instansi kewilayahan yaitu TNI, Polri, Dishub dan Jasa Raharja Kabupaten Jember melaksanakan pemeriksaan lintas dari Stasiun Jember sampai dengan Stasiun Kalibaru (Banyuwangi). Untuk memastikan hasil pekerjaan perawatan teman-teman di lintas benar–benar baik sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan yang telah ditentukan,” ujar Vice President PT KAI Daop 9 Jember Broer Rizal, Selasa (19/4/2022).

Sebelumnya pada Kamis (15/4/2022) lalu, petugas juga telah memeriksa jalur KA mulai dari Stasiun Jember sampai dengan Stasiun Bangil, Pasuruan.

Baca juga: KAI Daop 7 Madiun Lakukan Pergantian dan Perawatan Rel Jelang Masa Angkutan Lebaran 2022

Broer menuturkan, pemeriksaan jalur kereta api dilakukan untuk memastikan keamanan perjalanan kereta api, terutama di masa angkutan Lebaran 2022 yang ditetapkan mulai 22 April hingga 13 Mei nanti.

Broer menambahkan, status pandemi Covid-19 masih berlanjut, karenanya PT KAI Daop 9 Jember akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan.

Mulai dari peningkatan protokol kesehatan baik di stasiun maupun di dalam kereta hingga keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

"Karenanya, kami terus melakukan upaya dalam rangka mewujudkan angkutan kereta api yang selamat, aman, nyaman dan sehat. Salah satunya melalui keandalan sarana dan prasarana perkeretaapian," tegasnya.

Sesuai Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) Tahun 2021,  dukungan sarana di Daop 9 Jember terdiri dari delapan lokomotif dan 45 kereta penumpang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved