Berita Malang

Nekat Terobos Pembatas Jalan Jembatan Tunggulmas Malang, Sanksi Tilang dan Sosial Siap Menanti

Beredar sebuah video yang memperlihatkan para pengendara motor nekat menerobos pembatas jalan Jembatan Tunggulmas. Dari video itu, terlihat mereka

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Kukuh Kurniawan
Kegiatan penutupan sementara Jembatan Tunggulmas memggunakan rambu pembatas besi pada Jumat (22/4/2022). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Beredar sebuah video yang memperlihatkan para pengendara motor nekat menerobos pembatas jalan Jembatan Tunggulmas. Dari video itu, terlihat mereka masuk ke Jembatan Tunggulmas dari arah Jalan Raya Tlogomas.

Tidak hanya itu, masyarakat juga diduga melakukan pengrusakan terhadap pembatas jalan sisi samping yang telah dipasang petugas.

Padahal perlu diketahui, Jembatan Tunggulmas telah dilakukan penutupan sementara oleh Satlantas Polresta Malang Kota dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang sejak Jumat (22/4/2022). Dan akan kembali dibuka, setelah berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2022, yaitu pada tanggal 9 Mei 2022.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, pihaknya telah mengantongi video aksi penerobosan tersebut.

Baca juga: Satgas Pangan Polres Malang Tak Temukan Kelangkaan Bahan Jelang Hari Raya Idul Fitri

"Kami akan memberikan imbauan dan sanksi sosial melalui penayangan secara visual. Nantinya, video dari para pelanggar penerobos Jembatan Tunggulmas ini akan ditayangkan di videotron," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (24/4/2022).

Pria yang akrab disapa Yoppi ini menjelaskan, masyarakat ditengarai kurang peduli dengan kondisi dan keadaan sekitar. Pasalnya, penutupan tersebut ditujukan untuk mencegah kemacetan.

Namun dalam pelaksanaanya, banyak warga yang nekat menerobos. Bahkan, mereka memanfaatkan sebuah celah kecil di ujung sisi barat jembatan yang menuju Jalan Raya Tlogomas.

"Itu sudah kami tutup dan kami antisipasi, tetapi sama masyarakat ini dibuka. Dan diduga, juga telah melakukan pengrusakan terhadap pembatas jalan yang sudah disiapkan petugas," terangnya.

Dirinya juga mengungkapkan, selain pemberian sanksi sosial, pihaknya juga akan memberikan tindakan tegas berupa sanksi tilang.

"Kami siap mengenakan tilang, kepada para pelanggar yang nekat menerobos pembatas jalan Jembatan Tunggulmas," tegasnya.

Untuk saat ini, pihaknya akan terus mengimbau kepada seluruh pengguna jalan. Agar tidak lagi memaksakan untuk melintasi Jembatan Tunggulmas.

"Selain menimbulkan kemacetan, juga dapat terjadi kecelakaan lalu lintas. Apalagi bagi pengendara yang memaksakan diri untuk melintasi Jembatan Tunggulmas yang telah ditutup aksesnya," tandasnya.

Sementara itu dari pantauan TribunJatim.com, celah kecil di ujung sisi barat jembatan yang menuju Jalan Raya Tlogomas telah ditutup oleh petugas. Terlihat, satu water barrier dengan ditumpuk beberapa buah paving telah menutup celah kecil tersebut.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved