Berita Lumajang

Kejar Setoran, Truk Logistik di Lumajang Memadati Ruas Jalan Jelang Dua Hari Larangan Melintas

Kejar setoran, truk logistik di Lumajang memadati sejumlah ruas jalan provinsi jelang dua hari larangan melintas untuk arus mudik Lebaran 2022.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Tony Hermawan
Dua hari menjelang larangan truk logistik melintas saat arus mudik Lebaran 2022, membuat lalu lalang truk angkutan barang di Lumajang makin ramai, Selasa (26/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Dua hari menjelang larangan truk logistik melintas saat arus mudik Lebaran 2022, membuat lalu lalang truk angkutan barang di Lumajang terpantau makin ramai.

Beberapa ruas jalan provinsi di Kabupaten Lumajang terlihat makin dipadati truk-truk besar. Potret ini seakan menggambarkan sopir-sopir kini sedang mengejar setoran sebelum akhirnya aturan larangan melintas diberlakukan.

Tahul, seorang sopir truk trailer mengatakan, volume lalu lalang truk logistik beberapa hari terakhir terlihat meningkat di sepanjang jalan wilayah tapal kuda.

Menurutnya, kondisi ini disebabkan karena para sopir truk harus segera membawa barang ke tempat tujuan sebelum dilarang beroperasi. Itu artinya, pengusaha jasa pengiriman barang meningkatkan pengiriman lebih awal jelang waktu mudik.

"Terakhir kan tanggal 28 (April 2022). Gak bisa jalan sampai arus balik selesai," katanya, Selasa (26/4/2022).

Sementara itu, pantauan di ruas jalan nasional di wilayah Lumajang, sampai H-7 Lebaran Idul Fitri belum terlihat akan kedatangan para pemudik.

Lalu lalang kendaraan pribadi roda 4 ataupun roda 2 dari luar kota tidak begitu padat. Bus-bus yang masuk ke Terminal Minak Koncar terlihat sepi penumpang. Yang banyak berseliweran malah kendaraan truk logistik.

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, arus kedatangan pemudik belum terdeteksi meningkat secara signifikan. Hal ini, tidak terlepas karena hingga tiga hari ke depan, masih terhitung hari aktif bekerja. Prediksinya, pemudik mulai berdatangan pada Jumat (29/4/2022) mendatang.

"Di Terminal Minak Koncar sudah terdeteksi 1.000 pemudik yang mulai datang. Belum begitu ramai karena belum masuk hari libur," katanya.

AKP Bayu Halim Nugroho menambahkan, menghadapi pemudik, pihaknya akan mendirikan beberapa pos di sejumlah titik pintu masuk Lumajang, seperti di Wates Wetan/Ranuyoso, Candipuro, Pronojiwo, Minak Koncar/Wonorejo, Sukosari/Jatiroto, Yosowilangun. Pos-pos tersebut didirikan sebagai upaya untuk mengantisipasi kemacetan. Selain itu, dengan adanya pos-pos, petugas dapat menangani secara cepat jika sewaktu-waktu ada kecelakaan.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Lumajang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved