Berita Jombang

Jelang Idul Fitri, Kapolres Jombang Bagikan Zakat Fitrah ke Masyarakat dan Panti Asuhan

Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, Polres Jombang membagikan Zakat Fitrah kepada masyarakat yang berhak menerima di lingkungan Polres

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Kapolres Jombang saat membagikan zaat fitrah ke seorang warga, Jumat (29/4/2022) 

TRIBUNJATIM.COM. JOMBANG - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Polres Jombang membagikan zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak menerima di lingkungan Polres setempat.

Pembagian zakat fitrah di bulan Ramadan ini diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jombang dan Pejabat Utama di halamam Mapolres Jombang, Kamis (28/4/2022).

Penyaluran zakat fitrah dari anggota Kepolisian itu merupakan salah satu program kegiatan Polres Jombang yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat mengatakan, zakat fitrah ini ditujukan kepada masyarakat yang berhak menerima. Terutama warga masyarakat yang berada di sekitar lingkungan Mapolres Jombang.

Baca juga: Detik-detik Pickup Muatan Sayur Terguling di Tol Kejapanan-Sidoarjo, Diduga Kelebihan Muatan

"Kami mengumpulkan warga sekitar termasuk saudara-saudara kita untuk diberikan zakat fitrah yang di kumpulkan dari seluruh anggota Polres Jombang," kata AKBP Moh Nurhidayat.

Menurutnya, pembagian Zakat Fitrah itu untuk meringankan masyarakat yang kurang mampu. Ia pun berharap Zakat Fitrah itu berguna dan bermanfaat bagi penerima untuk merayakan hari raya idulfitri 1443 Hijriah.

"Kegiatan pembagian zakat fitrah di masa pandemi Covid-19 ini, mudah-mudahan sedikit dapat meringankan beban ekonomi bagi sesama terutama mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Adapun zakat fitrah yang dikumpulkan dari 979 Anggota Polres Jombang tersebut berjumlah sebanyak 440 bungkus berat masing-masing 5 Kg. Selain kepada masyarakat sekitar, juga dibagikan kepada Panti asuhan serta yayasan di wilayah Kabupaten Jombang sebanyak 44 bungkus berat masing-masing 25 Kg .

Pada kesempatan itu, Kapolres Jombang juga memohon doa agar semua anggotanya dapat menjalankan tugas kepolisian dengan baik.

“Kami mohon doa dan bimbingan, semoga anggota Polres Jombang dapat menjalankan tugas Kepolisian dengan baik dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved