Berita Kabupaten Pasuruan

Ketahuan Rusak Kunci Motor, Warga Probolinggo Lari Tunggang Langgang, Babak Belur Dihajar Massa

Ketahuan rusak kunci motor di Pasuruan, warga Probolinggo lari tunggang langgang, tertangkap dan babak belur dihajar massa. Satu kabur.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
MYT (37) warga Dusun Petongan, Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Probolinggo, babak belur dihajar seusai kepergok hendak mencuri motor, Rabu (11/5/2022) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - MYT (37) warga Dusun Petongan, Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Probolinggo, babak belur dihajar massa seusai kepergok hendak mencuri motor, Rabu (11/5/2022) pagi.

Beruntung, tak lama kemudian, anggota Polres Pasuruan segera tiba di lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, pelaku diamankan korban dan warga setelah ketahuan merusak kunci sepeda motor Honda Beat milik korban yang diparkir di depan rumahnya di Raci Pasuruan.

Menurut AKP Adhi Putranto Utomo, pihaknya masih akan mendalami kasus ini. Ia mengaku akan memeriksa tersangka MYT setelah kondisinya membaik. Saat ini, pelaku masih mendapat perawatan medis setelah dihajar warga.

"Tersangka sudah berhasil merusak kunci sepeda motor korban dan akan dibawa kabur. Tapi, ternyata korban memergoki itu dan langsung berteriak. Keduanya lari meninggalkan sepeda korban," kata AKP Adhi Putranto Utomo.

Disampaikan AKP Adhi Putranto Utomo, MYT yang dikejar warga tertangkap, sedangkan temannya, S melarikan diri.

"S melarikan diri, dan sedang dalam pengejaran," jelasnya.

Dalam pemeriksaan, kata AKP Adhi Putranto Utomo, peran MYT ini hanya mengawasi situasi sekitar. Ia memastikan, temannya S ini aman saat melakukan aksi jahatnya.

"Yang justru merusak motor korban ini adalah S, ini sedang pencarian," urainya.

AKP Adhi Putranto Utomo menyebut, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kata dia, pihaknya masih mendalami kasus ini.

"Ada kemungkinan, mereka ini sudah sering beraksi di Pasuruan. Nanti akan kami kembangkan," ungkapnya.

Yang jelas, kata AKP Adhi Putranto Utomo, keduanya ini berangkat dari Probolinggo dan keliling untuk mencari motor sasaran. Ketika sudah menemukan target, mereka langsung melancarkan aksinya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kabupaten Pasuruan

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved