Berita Jatim

Pujian Setinggi Langit Emil Dardak seusai Nobar Film KKN di Desa Penari, Beri Nilai di Atas 8

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak hadir nonton bareng film yang saat ini tengah viral, KKN di Desa Penari, Sabtu (14/5/2022) malam

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Wakil Gubernur Jawa Timur saat hadir nonton bareng film bersama komunitas millenial di Surabaya, Sabtu (14/5/2022) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak hadir nonton bareng film yang saat ini tengah viral, KKN di Desa Penari, Sabtu (14/5/2022) malam.

Berlangsung di salah satu bioskop di Surabaya, Emil hadir dalam kegiatan yang diinisiasi para generasi muda yang tergabung dalam komunitas Generasi Emas Millenial (GenEmil).

Suami Arumi Bachsin itu mengaku memang gemar menonton film. Apalagi, film Indonesia ini mengangkat latar Jawa Timur.

Emil memberikan penilaian puas atas film bergenre horor tersebut dengan menyebut layak dapat penilaian di atas angka 8.

Baca juga: Akhirnya Lokasi Asli Kampung yang Diduga KKN Desa Penari Bocor, Penghuninya Hilang? Simak Suasananya

"Saya memang hobi nonton, kebetulan ada film juga, film Indonesia," kata Emil seusai nobar.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini menilai positif upaya yang dilakukan GenEmil dalam mendukung industri kreatif dan seni budaya di Jawa Timur. Hal ini diacungi jempol.

"Generasi emas millenial memilih untuk sama-sama nonton film sebagai bentuk dukungan terhadap ekonomi kreatif dan juga seni budaya yang ada di Jawa Timur," ucap mantan Bupati Trenggalek ini.

Puji Sri Lestari, selaku juru bicara Generasi Emas Milenial (Gen Emil), menjelaskan bahwa acara nonton bareng ini juga menjadi ajang perkenalan. Komunitas yang terinspirasi dari nama Wagub Jatim tersebut terdiri dari berbagai unsur.

Puji mengungkapkan, Gen Emil memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi dan kolaborasi bagi pembangunan, sosial, budaya, ekonomi serta berbagai persoalan lain.

"Kami berkumpul dari berbagai macam latar belakang, ada dari mahasiswa, entrepreneur, pegiat sosial, pegiat budaya, konten kreator, sociopreneur, gig worker dan masih banyak lagi," jelasnya.

Terkait film tersebut, Puji menyampaikan apresiasi kepada sineas yang terus berupaya untuk bangkit dan terus menghidupkan industri kreatif dan perfilman. Apalagi, selama beberapa tahun terakhir pandemi Covid-19 menyerang berbagai sektor.

“Dan saat ini mulai bergeliat kembali, semoga ini awal yang baik bagi industri kreatif dan perfilman di Indonesia” tutupnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved