Berita Probolinggo

Kabupaten Probolinggo Dapat Kuota 440 Calon Jemaah Haji yang Akan Berangkat Tahun Ini, 63 Cadangan

Kabupaten Probolinggo mendapatkan kuota 440 calon jemaah haji (CJH) yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini, 63 orang cadangan.

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Danendra Kusuma
Pada tahun ini, Kabupaten Probolinggo mendapatkan kuota sebanyak 440 calon jemaah haji (CJH).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Pada tahun ini, Kabupaten Probolinggo mendapatkan kuota sebanyak 440 calon jemaah haji (CJH). 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Akhmad Sruji Bahtiar membenarkan hal tersebut.

Selain mendapatkan kuota 440 CJH, pihaknya juga menyiapkan kuota cadangan.

"Untuk mengantisipasi jika ada sebagian dari 440 orang tersebut mengundurkan diri atau berhalangan berangkat ke Tanah Suci, kami telah menyiapkan 63 orang kuota cadangan," katanya, Senin (16/5/2022). 

Ia menyebut, para CJH yang namanya sudah terdaftar berangkat ke Tanah Suci tahun ini sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster. 

Di sisi lain, pihaknya tengah menyiapkan vaksinasi meningitis, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo.

“Untuk vaksin meningitis, kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Rencananya, para jemaah ini akan melakukan vaksinasi meningitis di puskesmas masing-masing," terangnya. 

Dia menjelaskan, 440 orang CJH yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini diambil dari 776 CJH yang sudah melunasi pembayaran biaya haji pada 2019 berdasar verifikasi Kanwil Kemenag Jawa Timur.

"Akan tetapi, 776 CJH tersebut tidak jadi berangkat di tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19. Sementara sisanya, akan berangkat pada tahun mendatang sambil menunggu kebijakan pemerintah," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Probolinggo

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved