Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo

6 Orang Diperiksa dalam Insiden Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo, Terungkap Banyak Penumpang Tidur

6 orang diperiksa dalam insiden kecelakaan maut bus di Tol Sumo, terungkap banyak penumpang yang tak sadar karena dalam keadaan tidur saat kejadian.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
6 orang diperiksa dalam insiden kecelakaan maut bus di Tol Sumo, terungkap banyak penumpang yang tak sadar karena dalam keadaan tidur saat kejadian, Senin (16/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hingga kini, ada enam orang yang telah dimintai keterangan atas insiden kecelakaan maut bus di Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) KM 712.400/A, yang menewaskan 14 orang, Senin (16/5/2022).

Keenam orang tersebut, berstatus sebagai saksi dalam proses penggalian informasi yang terus dilakukan pihak Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto Kota. 

Satu di antaranya merupakan sopir utama bus tersebut bernama Ahmad Ari, sementara kelima orang lainnya adalah penumpang bus yang masih memungkinkan untuk dimintai keterangan. 

Hasilnya, ternyata para saksi tidak mengetahui detail kronologi dan kondisi laju bus sebelum kecelakaan. 

"Ya kebanyakan dari mereka tidak sadar dengan insiden itu. Karena dalam keadaan tidur, jadi enggak tahu banyak mereka," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto saat dihubungi TribunJatim.com, Rabu (18/5/2022). 

Sebelumnya, Direktur Ditlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, pihaknya belum melakukan penyelidikan secara resmi atas insiden kecelakaan bus yang berisi 34 orang, termasuk dua orang operator bus, yakni sopir utama dan cadangan. 

"Nanti kami akan melakukan secara resmi apabila sudah ada rekomendasi dari dokter," ujar Kombes Pol Latif Usman pada awak media di depan Gedung Ditlantas Mapolda Jatim, Selasa (17/5/2022).

Sebelumnya, Bus Ardiansyah menabrak tiang papan pemberitahuan bahu jalan di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), KM 712.400/A, Senin (16/5/2022) pagi. 

Baca juga: Hadiri Tahlilan Korban Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo, Khofifah Larut dalam Doa Bersama Warga

Akibat kecelakaan tunggal bus bernopol S-7322-UW itu, 14 orang penumpang tewas.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, insiden kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved