Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo

Hadiri Tahlilan Korban Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo, Khofifah Larut dalam Doa Bersama Warga

Hadiri acara tahlilan kubro korban kecelakaan maut bus di Tol Sumo, Khofifah larut dalam doa bersama warga Benowo Surabaya.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat hadir dalam tahlilan kubro untuk mendoakan 14 korban kecelakaan maut bus di Tol Sumo, Selasa (17/5/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka mendalam atas peristiwa kecelakaan maut bus di Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) KM 712.400/A, yang menewaskan 14 orang.

Tak hanya menyampaikan duka, orang nomor satu di Jawa Timur ini juga larut dalam tahlil dan doa bersama ratusan warga Benowo Surabaya, Selasa (17/5/2022) malam. 

Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan belasungkawa atas peristiwa memilukan tersebut. Dia mengaku sengaja hadir dalam tahlil kubro untuk mendoakan belasan orang yang menjadi korban. 

"Tahlil kubro ini dilakukan untuk memberikan doa kepada 14 orang yang terkonfirmasi meninggal karena kecelakaan bus pariwisata di KM 712 kemarin," kata Khofifah yang dalam kesempatan itu juga memberikan santunan kepada keluarga korban. 

Selain mendoakan korban meninggal, Khofifah juga berharap beberapa korban yang masih dirawat di rumah sakit segera sembuh.

"Mudah-mudahan mereka juga segera diberikan kesembuhan," ungkap Khofifah. 

Terkait proses investigasi saat ini terus berjalan di kepolisian. Khofifah menyatakan, hal itu merupakan kewenangan pihak berwajib dan tinggal menunggu rampung dan hasil final dari proses investigasi tersebut. 

Selain Khofifah, dalam tahlilan kubro tersebut, turut hadir Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. Cak Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono tersebut juga menyatakan ungkapan belasungkawa. 

"Saya mewakili pimpinan dan anggota DPRD Surabaya, menyampaikan dukacita mendalam," kata Cak Awi. 

Di sisi lain, dengan suara terbata-bata perwakilan pihak keluarga menyampaikan ungkapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut membantu seluruh proses pemulasaran serta yang mendoakan para korban. 

Khofifah Beri Penguatan Moril pada Para Korban

Sementara itu, di hari yang sama, sebelum hadir dalam tahlil kubro, Khofifah sempat menjenguk para korban yang tengah dirawat di Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo

Khofifah didampingi Dirut Rumah Sakit Citra Medika, dr Wachidah Rachmania, Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, serta Direktur RSUD Dr Soetomo Joni Wahyuadi, melihat kondisi korban yang tengah dirawat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved