Berita Jember

Pria di Jember Mendadak Mondar-mandir di Atas Toko Tempat Istri Bekerja, Punya Niatan Ingin Lompat

Seorang pria asal Kecamatan Sumbersari, Jember, berinisial PS (38) diketahui nekat hendak mengakhiri hidupnya, Rabu (18/5/2022). Dia berniat bunuh

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Polisi saat berhasil membujuk dan mengevakuasi orang yang duduk di pembatas lantai IV kompleks Johar Plaza, Rabu (18/5/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Seorang pria asal Kecamatan Sumbersari, Jember, berinisial PS (38) diketahui nekat hendak mengakhiri hidupnya, Rabu (18/5/2022). Dia berniat bunuh diri dengan cara melompat dari lantai IV kompleks Johar Plaza, kawasan pusat pertokoan di Kabupaten Jember.

Beruntung, aksinya berhasil digagalkan polisi. "Beruntung kok saat petugas dari Polsek Kaliwates datang, kemudian membujuknya, yang bersangkutan mau turun," ujar Kasi Humas Polres Jember Iptu Brisan Immanula kepada Surya, Rabu (18/5/2022).

Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Ketika itu, pihak Polsek Kaliwates mendapatkan laporan dari petugas keamanan Matahari Johar Plaza di Jl Untung Suropati Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates.

Petugas keamanan melapor, ada orang yang berada di lantai IV, di tepi pembatas lantai tersebut. Tubuhnya terlihat di antara neon box papan nama tempat usaha di kompleks pertokoan tersebut.

Baca juga: Siasat Busuk Sopir Angkutan Penculik 2 Siswi SMA Bangkalan, Injak Gas Kencang Melaju ke Suramadu

Polisi pun bergegas ke lokasi kejadian. Polisi naik ke lantai IV, dan membujuk PS. Tidak berselang lama dari upaya persuasif polisi, PS mau dan bisa diajak turun.

Dari informasi yang dihimpun, lelaki tersebut frustasi karena memiliki masalah keluarga. Sang istri mengajukan gugatan cerai kepadanya. Saat ini, proses gugatan cerai sedang berlangsung di PA Jember. Lelaki yang bekerja sebagai sales itu sudah memiliki dua orang anak.

"Yang bersangkutan akhirnya bisa dibawa ke Polres. Dari pemeriksaan, terungkap dia memiliki masalah keluarga," imbuh Brisan.

Sang istri mengajukan gugatan cerai karena persoalan ekonomi keluarga tersebut. Hal itu yang menjadi latar belakang, PS nekat hendak bunuh diri.

Ismail, seorang saksi mata mengaku melihat lelaki tersebut mondar-mandir di sekitar Matahari Mal, salah satu mal yang ada di kompleks Johar Plaza. "Tidak tahunya, dia sudah ada di atas toko tempat istrinya bekerja, dan hendak melompat. Katanya depresi karena masalah keluarga," ujar Ismail.

Beruntung pula, peristiwa itu tidak berlangsung lama. Hal itu membuat proses persuasif polisi juga berjalan lebih mudah, karena tidak banyak warga yang menonton peristiwa tersebut.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved