Berita Kota Batu

Nikmati Berbagai Cokelat Nusantara di Moodco Kota Batu, Pengunjung Bisa Lihat Proses Pembuatan Juga!

Menikmati berbagai jenis cokelat nusantara di Kafe Moodco Kota Batu, pengunjung juga bisa melihat proses pembuatannya lho!

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Galeri cokelat di Moodco di kawasan Jalan Sultan Agung Kota Batu, Jumat (20/5/2022). Konsumen bisa memilih beragam jenis cokelat dan gratis mencicipi rasa cokelat di galeri. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Bagi para pecinta cokelat, kalian wajib mampir ke Kafe Moodco di kawasan Jalan Sultan Agung Kota Batu.

Di Moodco, pengunjung bisa menikmati aneka rasa cokelat nusantara. Beragam cokelat mulai dari Aceh hingga Sulawesi Selatan tersedia di sini.

Seorang marketing di Moodco, Anisa Retno, menjelaskan, pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan cokelat. Di Moodco, cokelat-cokelat diolah mulai dari biji hingga jadi.

Moodco awalnya adalah rumah produksi cokelat yang dibuka pada tahun 2020, tepat ketika pandemi Covid-19 melanda.

"Niatnya kami produksi horeka, distributor tempat yang menyediakan makanan dan minuman. Kemudian lambat laun, kami juga ingin Kota Batu punya ikon baru, sehingga akhirnya kami branding sendiri yakni Moodco," ujarnya, Jumat (20/5/2022).

Nama Moodco diambil karena karakteristik cokelat yang bisa memperbaiki mood atau perasaan. Peresmiannya tepat dilakukan pada 14 Februari 2020, hari Valentine yang identik dengan cokelat juga. Setahun tepat setelahnya. Moodco mulai menampilkan galeri berbagai macam cokelat.

Saat ini, berbagai bentuk cokelat bisa ditemui di Moodco. Pengunjung bisa minum ataupun makan cokelat dalam bentuk batangan. Dijelaskan Anisa, beberapa koleksi cokelat yang ada di Moodco antara lain cokelat asal Aceh, Kalimantan Timur, Bali, DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.

"Jadi berasal dari enam perkebunan kakao di Indonesia. Kalau Jawa Timur, kami mengambil dari Kabupaten Jember," ujarnya.

Cokelat yang dijual adalah cokelat single origin, persentase komposisinya lebih banyak cokelat daripada bahan pemanis. Bahkan ada yang 100 persen cokelat. Salah satu pemanisnya berasal dari bee pollen yang banyak sekali manfaatnya. Kemudian juga ada yang berasal dari kacang-kacangan, gula singkong dan gula aren.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved