Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo

Tetangga Ungkap Perilaku Sopir Bus Maut Tol Sumo, Dikenal Gemar Membantu dan Sering Bersosialisasi

Ade Firmansyah sopir cadangan bus maut di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), KM 712.400/A, hingga menewaskan 16 orang, yang berstatus tersangka, dikenal p

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/ M Romadoni
Tersangka Ade Firmansyah sopir bus kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto, saat menjalani penyidikan di Kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokarto Kota, Jumat (20/5/2022) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ade Firmansyah sopir cadangan bus maut di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), KM 712.400/A, hingga menewaskan 16 orang, yang berstatus tersangka, dikenal para tetangga sebagai pribadi gemar membantu. 

Selain itu, pribadi Ade juga dikenal para tetangga gemar bersosialisasi dan bercengkrama dengan para tetangga. 

Bahkan, sebelum diketahui sibuk dengan pekerjaannya sebagai sopir yang kerap mengemudi kendaraan dengan jarak tempuh kategori keluar kota.

Ade Firmansyah biasa ikut aktif kegiatan karang taruna RT 02, di permukiman tempatnya tinggal. 

Tetangga depan rumah, Syahroni (56) mengungkapkan, Ade pernah membantunya mendirikan tenda untuk persiapan acara hajatan anak pertamanya, beberapa tahun lalu. 

Bahkan, untuk hajatan yang baru digelarnya pekan ini. Syahroni sejatinya ingin meminta bantuan Ade untuk mempersiapkan tenda acara. 

Baca juga: 5 Tahun Bekerja, Ayah Sopir Bus Maut Tol Sumo Tak Tahu Pasti Kapan Anaknya Mahir Menyetir Mobil

Baca juga: Pria Misterius Rusak Mobil yang Terparkir di Kota Malang, Bodi Dibikin Lecet Sampai Ban Diberi Paku

Namun, ternyata Ade masih bekerja atau mengantar rombongan wisata Benowo ke Jateng yang belakangan diketahui bernasib nahas, pada Senin (16/5/2022). 

"Kemarin saat saya hajatan ini, dan minta tolong ayahnya bantu, ternyata Ade masih nyopiri (rombongan Benowo), dan dijanjikan ayahnya kalau sudah pulang bakal bantu," ujarnya saat ditemui di depan rumah, Kelurahan Sememi, Benowo, Surabaya, Minggu (22/5/2022). 

Setahu dia, Ade tidak memiliki rekam jejak kenakalan atau perbuatan berbuat onar yang berlebihan selama tinggal bertetangga dengannya. 

Sebelum sibuk dengan pekerjaan bepergian mengantarkan orang keluar kota. Ade dikenal acap aktif kegiatan karang taruna di permukiman RT 02, bersama teman-teman sebayanya. 

Baca juga: Keluarga Sopir Bus Maut di Tol Sumo Beri Tanggapan Soal Anaknya Konsumsi Sabu dan Miras

"Sering (kumpul) kegiatan dengan teman-teman karang taruna, biasanya. (Aktif karang taruna) dulu, setahu saya juga begitu," ujar pria bersarung itu. 

Ade diketahui sudah beristri dan telah dikaruniai seorang anak berusia kisaran 5-6 tahun yang sudah memasuki bangku sekolah taman kanak-kanak (TK). 

Mendengar kabar adanya kecelakaan tunggal bus pariwisata yang menewaskan belasan orang pada pekan lalu, diakui Syahroni mengagetkan warga permukimannya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved