Berita Jember

Warga hingga Anggota DPRD Jember Ramai-ramai Tolak Lapangan Talangsari Dihibahkan ke BPN

Warga hingga anggota DPRD Jember ramai-ramai tolak Lapangan Talangsari dihibahkan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Sri Wahyunik
Poster penolakan hibah Lapangan Talangsari ke pihak lain terpajang di tembok Lapangan Talangsari Jember, Senin (23/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Warga dan anggota DPRD Jember menolak Lapangan Talangsari dihibahkan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember. Penolakan mereka disuarakan dalam ruang berbeda.

Sejumlah anggota DPRD Jember menyuarakan penolakan itu, antara lain, saat melakukan rapat dengar pendapat (RDP) Komisi C DPRD Jember dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Jember, Senin (23/5/2022).

Ada juga warga yang menyuarakan penolakannya dalam forum RDP tersebut.

Selain itu, sejumlah warga menyuarakan penolakannya melalui aksi di depan Lapangan Talangsari, Minggu (22/5/2022). Mereka menempelkan poster penolakan, yang masih tertempel di tembok lapangan sampai Senin (23/5/2022).

Anggota Komisi C DPRD Jember, Hadi Supaat secara tegas menyuarakan penolakannya jika lapangan itu dihibahkan ke BPN.

"Secara pribadi saya menolak jika Lapangan Talangsari dihibahkan ke BPN. Jika sampai bupati menyetujui hibah tersebut, berarti bupati offside," tegas Hadi Supaat.

Politisi dari PDI Perjuangan tersebut juga menegaskan agar bupati tidak secara gampang menghibahkan aset Pemkab Jember ke pihak lain.

"Apalagi BPN ini kan bose lemah (juragannya tanah), bisa tuku lemah (membeli tanah). Lek kabeh dijaluk, entek asete Pemkab (jika semua diminta, maka habis asetnya pemkab)," tegasnya.

Mufid dari PKB menyuarakan hal senada. Dia meminta Pemkab Jember tidak secara gampang melepaskan asetnya kepada pihak lain.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved