Berita Pasuruan

Upaya Cetak Generasi Unggul, Bunda PAUD Kota Pasuruan Ingatkan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

Bunda PAUD Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf (Fatma) mengingatkan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi tumbuh kembang anak. 

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Bunda PAUD Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf saat menyambut kedatangan Playdate GMA Pasuruan di Pendopo Surga-Surgi Kota Pasuruan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bunda PAUD Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf (Fatma) mengingatkan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi tumbuh kembang anak. 

Hal itu disampaikan Fatma saat menerima kunjungan komunitas Playdate GMA Pasuruan di Pendopo Surga-Surgi Kota Pasuruan.

“PAUD adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak, sekaligus memberi fungsi sebagai wadah untuk merangsang tumbuh kembang anak secara maksimal,” katanya.

Fatma menjelaskan, dalam proses pendidikan PAUD, anak-anak akan dididik, dirangsang untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreatifitasnya sejak dini.

"Saya berharap kepada bunda-bunda agar dapat memberikan semangat dan motivasi terbaik dalam mendidik anak-anaknya," sambungnya.

Menurutnya, ini adalah langkah tepat untuk mencetak generasi yang unggul dan siap menghadapi tantangan perkembangan zaman,.

Baca juga: Kota Pasuruan Kembali Raih Opini WTP Dari BPK, Gus Ipul: PR Masih Banyak dan Tak Boleh Berpuas Diri

Fatma juga menyebutkan, keberhasilan pendidikan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.

“Usia dini merupakan usia emas yang tak akan terulang lagi bagi seseorang, artinya seseorang harus mendapatkan pendidikan yang tepat saat itu," sambungnya.

Ia menyebutkan, pendidikan yang tepat baik bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya.

"Harapannya, anak akan memperoleh kesiapan belajar yang baik, karena itu  kunci utama bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya,“ urainya.

Ia juga menekankan, anak adalah titipan harta yang paling berharga yang harus dijaga, dirawat, dan dididik agar dapat menjadi penyejuk hati bagi orang tuanya. 

“Anak-anak saat ini adalah calon pemimpin di masa depan. Kita ingin anak-anak tumbuh menjadi anak yang taqwa, cerdas dan terampil," ungkapnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved