Berita Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Ungkap Rasa Optimis Hidupkan Kembali Taman Edukasi Wisata Desa Kweden

Kunjungi obyek wisata Desa Kweden Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, Plt Bupati Nganjuk minta segera ada perbaikan.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Achmad Amru Muiz
Fasilitas kolam renang yang ada di taman edukasi wisata Desa Kweden Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk yang terbengkelai setelah tidak ada pengunjung akibat Pandemi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kunjungi obyek wisata Desa Kweden Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, Plt Bupati Nganjuk minta segera ada perbaikan.

Ini setelah taman wisata Desa Kweden yang pernah menjadi primadona Kabupaten Nganjuk pada tahun 2017 hingga 2018 kini kondisinya sepi dan kurang adanya perawatan.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya telah meminta Kepala Desa Kweden untuk kembali menghidupkan taman wisata Desa tersebut.

Setidaknya, taman wisata Desa Kweden tersebut bisa kembali menarik wisatawan untuk berkunjung. Diantaranya dengan kembali memfungsikan berbagai fasilitas yang ada di taman wisata Desa tersebut.

"Kondisi taman wisata Desa Kweden ini cukup memprihatinkan sehingga tidak lagi diminati wisatawan. Itu dikarenakan adanya persoalan dalam pengelolaan dan akibat Pandemi Covid-19," kata Marhaen Djumadi, Rabu (25/5/2022).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, pihak Pemerintah Desa sebagai pemilik aset wisata Desa tersebut berupaya didorong untuk melakukan perbaikan kembali taman wisata Desa.

Selain itu, diharapkan Pemdes melalui BUMDes atau lainya bisa mendatangkan konsultan untuk mempercantik kembali taman wisata Desa Kweden tersebut.

"Kami optimis, melihat lokasi destinasi taman wisata Desa Kweden yang cukup strategis maka tidak membutuhkan waktu lama apabila sudah dilakukan perbaikan akan bisa kembali menarik wisatawan untuk berkunjung ke taman wisata Desa tersebut," ucap Marhaen Djumadi.

Memang, diakui Marhaen Djumadi, Pemkab Nganjuk bersama DPRD Nganjuk saat ini berupaya mendorong munculnya taman-taman wisata Desa di Kabupaten Nganjuk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved