Berita Kabupaten Pasuruan

Percantik Median Jalan Raci, Pemkab Pasuruan Siapkan Dana Rp 200 Juta, Akan Dibangun Taman

Untuk mempercantik median jalan Raci Kecamatan Bangil, Pemkab Pasuruan menyiapkan dana Rp 200 juta, nantinya akan ada pembangunan taman.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Median jalan di Raci, Kecamatan Bangil, Pasuruan akan dipercantik dengan pembangunan taman, Senin (30/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Median jalan di Raci, Kecamatan Bangil, Pasuruan akan dipercantik.

Pembenahan dilakukan dengan pembuatan taman tengah jalan, agar median depan pintu masuk komplek Raci itu terlihat lebih menarik. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan, Heru Ferianto menjelaskan, pembangunan taman tengah jalan ditujukan untuk meningkatkan keindahan.  

Apalagi, kata Heru Ferianto, median jalan setempat dekat dengan perkantoran Raci, sekaligus penetapan Bangil sebagai ibu kota. Raci sendiri menjadi pintu masuknya. 

"Agar kesan ibu kota dan komplek perkantoran Raci lebih terasa. Makanya, pembenahan itu akan kami lakukan," jelasnya, Senin (30/5/2022).

Untuk mewujudkannya, dana Rp 200 juta telah disiapkan. Anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan taman, yang sebelumnya hanya berupa pot.

"Rencananya akan direalisasikan 100 meter. Nanti akan diubah. Tidak lagi pot. Melainkan pembuatan taman dari bata dan semen pada median jalan tersebut," urainya. 

Saat ini, pihaknya tengah mengajukan rencana itu ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur (BBPJN Jatim). Mengingat median jalan itu merupakan aset dari BBPJN Jatim. Hal ini agar ada persetujuan dari pemilik aset. 

"Kami akan konsultasikan terlebih dahulu. Kalau memang diperkenankan, maka akan kami upayakan untuk realisasikan tahun ini," sambungnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kabupaten Pasuruan

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved