Berita Kabupaten Pasuruan

Banyak yang Saksikan Langsung Truk Tabrak Rumah-rumah, Warga Pasrepan Pasuruan Dapat Trauma Healing

Banyak yang saksikan langsung dump truk hilang kendali hingga tabrak rumah-rumah warga Pasrepan Pasuruan, warga dapat trauma healing. Sopir dihadirkan

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Kegiatan trauma healing pada korban kecelakaan dump truk di Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (5/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Puluhan warga di Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, menangis mendengar pengakuan sopir dump truk yang mengalami kecelakaan pada 18 Mei 2022.

Kecelakaan truk tersebut membuat 10 rumah mengalami kerusakan ringan, sedang dan parah.

Tak hanya itu, dua mobil, satu truk dan tiga sepeda motor juga rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Maafkan kekhilafan saya, yang mengalami kecelakaan. Saya mohon maaf sebesar-besarnya, tidak ada batasnya. Saya mohon maaf atas ketidaksengajaan saya," kata MM, sopir dump truk di hadapan para korban, Minggu (5/6/2022).

Permohonan maaf itu membuat sejumlah keluarga yang menjadi korban kecelakaan menangis. Mereka sedih mendengar permohonan maaf yang disampaikan secara tulus dan ikhlas oleh sang sopir.

Maka dari itu, para korban secara sadar memaafkan sopir dump truk yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satlantas Polres Pasuruan dalam kasus ini. Sopir dianggap lalai sehingga kendaraannya mengalami kecelakaan.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, trauma healing ini adalah upaya kepolisian dalam memberikan terapi ke para korban kecelakaan truk beberapa waktu lalu.

Disampaikan AKP Yudhi Anugrah Putra, dalam kecelakaan ini memang tidak ada korban jiwa. Namun, dalam kecelakaan itu banyak warga yang sempat melihat langsung truk itu hilang kendali menabrak rumah dan kendaraan bermotor.

Bahkan, beberapa di antaranya ada di dalam warung yang ditabrak oleh truk tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved