Berita Pasuruan

Internet Gratis untuk Warga Kota Pasuruan Meluas hingga ke Tingkat RW, Gus Ipul: Semoga Beri Manfaat

Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan untuk terus memberikan layanan bagi masyarakat terus ditunjukkan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul sidak hari pertama uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kamis (20/5/2021). Gus Ipul juga membuat program internet gratis hingga ke tingkat RW dengan tujuan agar warga bisa makin produktif ataupun melakukan kegiatan positif 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan untuk terus memberikan layanan bagi masyarakat terus ditunjukkan.

Di bawah kepemimpinan Walikota Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Pemkot Pasuruan kembali memberikan layanan internet gratis untuk masyarakat.

Launching pemberian layanan internet gratis ini dilakukan di Madinah Command Center, Kompleks Gedung Gradika Kota Pasuruan, Rabu (29/6/2022).

Sebelumnya, Pemkot sudah memberikan layanan internet gratis di sejumlah fasilitas umum (fasum) seperti taman, dan tempat umum lainnya.

Kali ini, layanan diperluas. Internet gratis diberikan ke masyarakat secara langsung, yakni didistribusikan ke komplek pemukiman warga, melalui RW.

"Untuk tahap awal ini, 68 RW sudah mendapatkan layanan internet gratis untuk masyarakat Kota Pasuruan," kata Gus Ipul, usai peresmian.

Baca juga: Program Internet Gratis Tiap RT dan RW Jadi Kado Istimewa untuk Masyarakat Kota Blitar

Dia menyampaikan, akhir tahun, target bisa menambah 68 RW kembali. Tahun depan, kata dia, targetnya semua RW sudah terlayani sambungan internet gratis ini.

"Tujuannya, kami ingin mengakrabkan masyarakat dengan internet dengan benar, jadi pemanfaatannya lebih produktif," sambungnya.

Ia berharap, sambungan internet gratis ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan positif, jadi jangan sampai disalahgunakan.

"Jadi itu yang kita harapkan. Ke depan, akan ada pelatihan, untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan internet dengan baik," tambahnya.

Gus Ipul mencontohkan, semisal pedagang bisa memanfaatkan internet gratis ini untuk berjualan online meningkatkan omzetnya.

Selain itu, pelajar bisa memanfaatkan internet gratis untuk menambah literasi.

"Mudah-mudahan, layanan ini bisa memberikan manfaat untuk semuanya," tutupnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved