Berita Techno

7 Tips Memilih Gimbal Stabilizer yang Dipakai untuk Mengambil Foto dan Rekam Video

Gimbal stabilizer adalah alat yang digunakan untuk menyeimbangkan kamera yang nantinya akan digunakan untuk mengambil foto atau video. Dji RS 3

Editor: Ndaru Wijayanto
Dji.com
Contoh penggunaan gimbal stabilizer, alat yang digunakan untuk menyeimbangkan kamera untuk kebutuhan mengambil foto atau video. Jadi salah pilihan yaitu DJI RS 3 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gimbal stabilizer adalah alat yang digunakan untuk menyeimbangkan kamera yang nantinya akan digunakan untuk mengambil foto atau video. Dengan alat ini proses pengambilan gambar akan lebih stabil meskipun dalam kondisi yang penuh dengan guncangan.

Di luar sana ada banyak sekali gimbal stabilizer yang bisa ditemukan. Salah satunya adalah Dji RS 3 yang ditawarkan dengan harga cukup tinggi. Namun secara kualitas memang cukup dipertimbangkan sehingga banyak digunakan oleh sineas.

Apabila Anda hendak membeli gimbal stabilizer yang nantinya digunakan untuk pengambilan gambar ataupun video, disarankan untuk menyimak beberapa tips di bawah ini agar proses pembelian bisa sesuai dengan kebutuhan.

1. Tentukan Jenis Keseimbangannya

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih jenis keseimbangan yang nantinya akan digunakan. Secara umum apabila menggunakan gimbal jenis keseimbangan yang nantinya diberikan ada dua yaitu yang elektrik dan manual.

Apabila memilih keseimbangan yang manual maka semuanya harus diatur dengan sendirinya. Sebelum alat digunakan dan diaplikasikan pada kamera harus diatur terlebih dahulu agar bisa lebih seimbang.

Sebaliknya apabila menggunakan versi yang elektrik, proses keseimbangan bisa dilakukan secara otomatis. Jadi ketika dibutuhkan alat akan menyesuaikan dengan sendirinya agar pengambilan gambar atau video tidak bergetar.

2. Kenyamanan dari Produk

Kenyamanan dari produk yang sangat penting diperhatikan ketika akan membeli gimbal. Maksud dari kenyamanan di sini adalah alat ini terasa mudah untuk digunakan bahkan oleh mereka yang masih sangat pemula.

Selain itu ada juga alat yang hanya bisa digunakan untuk satu tangan saja dan ada juga yang bisa digunakan untuk dua. Hal seperti ini akan mempengaruhi kenyamanan para pengguna sehingga disarankan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved