Berita Kabupaten Pasuruan

Harlah PKB ke-24, Ketua DPP Faisol Riza Berangkatkan Guru Ngaji dan Kiai Kampung Ziarah Wali

Dalam rangka Harlah PKB ke-24, Ketua DPP Faisol Riza memberangkatkan guru ngaji dan kiai kampung untuk ziarah wali lima.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Dalam rangka menyambut Harlah PKB ke-24, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Riza memberangkatkan ratusan guru ngaji dan ustaz, serta kiai kampung untuk Tour Wisata Religi, Jumat (22/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Dalam rangka menyambut Harlah PKB ke-24, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Riza memberangkatkan ratusan guru ngaji dan ustaz, serta kiai kampung untuk Tour Wisata Religi.

Para guru ngaji dan kiai kampung yang diberangkatkan berasal dari berbagai pelosok di daerah pemilihannya (dapil) yakni Pasuruan-Probolinggo.

Tour Wisata Religi atau ziarah wali lima itu, dilakukan oleh relawan Faisol Riza. Rombongan berangkat menggunakan 5 unit bus pariwisata.

Ketua rombongan, Zainal Arifin menyampaikan, makam pertama yang diziarahi adalah makam KH Abdul Hamid Pasuruan, Sunan Ampel Surabaya, Sunan Maulana Malik Ibrahim Gresik, Sunan Drajat Lamongan, Sunan Giri Gresik, serta Sunan Bonang Tuban.

“Kegiatan ziarah bersama ini merupakan sesuatu yang lumrah. Warga Kabupaten Probolinggo selalu mengamalkan dan mengingat ajaran dari para wali. Ini cara kami memuliakan mereka,” katanya, Jumat (22/7/2022).

Dikatakan olehnya, kegiatan sosial keagamaan tersebut sengaja digelar setelah Idul Adha dan juga menyambut Harlah PKB ke-24.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai momentum untuk silaturahmi dengan para kiai kampung,” pungkas dia.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Pasuruan

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved