Berita Kota Blitar

Jadi Syarat Perjalanan, Vaksinasi Booster di PIPP Kota Blitar Ramai Diserbu Warga

Jadi syarat perjalanan, vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster di PIPP Kota Blitar ramai diikuti warga.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Warga mengikuti vaksinasi booster di kawasan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, Sabtu (23/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Setelah pemerintah menerapkan kebijakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster sebagai syarat wajib pelaku perjalanan domestik, masyarakat ramai-ramai mengikuti vaksinasi booster massal yang digelar Polres Blitar Kota, di kawasan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, Sabtu (23/7/2022).

Salah satu warga, Dinda mengatakan, dirinya ikut vaksinasi booster di PIPP Kota Blitar untuk persyaratan perjalanan naik transportasi umum. 

"Baru ikut vaksinasi booster hari ini. Sekarang vaksinasi booster jadi persyaratan naik tranportasi umum dan masuk tempat publik," kata Dinda. 

Selain itu, kata Dinda, ikut vaksinasi booster juga untuk kesehatan agar tidak terpapar Covid-19. Sebab, sekarang kasus Covid-19 di beberapa daerah kembali naik. 

"Biar sehat juga, untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya. 

Baca juga: Syarat Terbaru Perjalanan KA Jarak Jauh, Belum Vaksin Booster Wajib Screening Covid-19

Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 massal diadakan masih dalam rangka memperingati HUT ke-76. 

Polres Blitar Kota menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis, vaksinasi massal, pelayanan SIM keliling, dan perpanjangan pajak kendaraan di beberapa tempat publik.

"Kegiatan ini kami gelar sebulan penuh, seminggu sekali tiap Sabtu. Sasarannya di tempat publik dan sekarang di kawasan wisata PIPP," katanya. 

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi massal ini diutamakan untuk dosis tiga atau booster. Kegiatan ini juga untuk membantu percepatan vaksinasi booster di Kota Blitar

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved