Berita Gresik

Jelang Bulan Agustus, Penjual Bendera Merah Putih Mulai Semarak di Gresik: Bentuk Perjuangan

Penjual bendera merah putih dan umbul-umbul di Gresik mulai marak jelang memasuki Bulan Agustus.

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
BENDERA - Asep menata bendera merah putih dan umbul-umbul untuk dijual di tepi jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas Gresik, Jumat (29/7/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia (RI) penjual bendera merah putih dan umbul-umbul di Gresik mulai marak, Jumat (29/7/2022). Penjualan bendera merah putih dan umbul-umbul tersebut demi menanamkan jiwa patriotisme ke masyarakat.

Mas Asep (45), warga Kadungora, Garut Bandung Jawa Barat mengatakan, berjualan bendera merah putih sudah berlangsung setiap tahun menjelang Bulan Agustus.

Penjualan bendera merah putih dilakukan di tepi Jalan di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, dekat simpang tiga, Masjid Agung Gresik menjadi perhatian masyarakat pengguna jalan.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi, tergantung lebar, panjang bendera merah putih dan umbul-umbul. "Harga bendera merah putih mulai Rp 5.000 sampai Rp 65.000. Tergantung lebar panjang bendera," kata Asep.

Lebih lanjut Asep menambahkan, dari usaha bendera merah putih tersebut ada pesan yang disampaikan.

Yaitu menanamkan nilai-nilai patriotisme terhadap masyarakat. Sebab, melihat bendera merah putih menjadi penyemangat dalam mengenang perjuangan para pahlawan.

Baca juga: 17 Bayi di Probolinggo Lahir Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI

"Menjual bendera merah putih ini saya sangat bersemangat, sebab ini bentuk perjuangan saya untuk menanamkan nilai patriotisme kepada masyarakat khususnya generasi muda," katanya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved