Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM: Pria di Lumajang Berakhir Diciduk Polisi hingga Zero Kasus PMK di Lamongan

3 Berita terpopuler Jatim hari ini, Selasa (2/8/2022). Pria di Lumajang berakhir diciduk polisi hingga zero kasus PMK di Lamongan.

Polres Lumajang
Berita terpopuler Jatim hari ini, Selasa (2/8/2022). Pria di Lumajang berakhir diciduk polisi hingga zero kasus PMK di Lamongan. 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Selasa (2/8/2022).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan peredaran narkoba di Lumajang seakan tidak ada habisnya. Pekan ini, Satresnarkoba Polres Lumajang membekuk seorang pengedar sabu-sabu. Setidaknya, 6,12 gram sabu-sabu berhasil diamankan dari tangan pelaku.

Pengedar sabu itu pemuda berinisial IA (26) warga asal Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang. Dia berkelarkar menjadi pengedar sabu lantaran terhimpit kebutuhan ekonomi.

Selanjutnya, sebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di Lamongan masih terus berkembang. Kini merambah di 26 kecamatan. Tinggal satu kecamatan saja yang zero kasus PMK, yakni kecamatan Karangbinangun.

"PMK meluas di 26 kecamatan," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Lamongan, Moh. Wahyudi kepada Surya.co.id (Tribun Jatim Network) Minggu (31/7/2022).

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ini berita terpopuler Jatim hari ini selengkapnya, Selasa (2/8/2022) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Gerak-geriknya Buat Warga Curiga, Pria di Lumajang Berakhir Diciduk Polisi, Kecurigaan Terbukti

IR, pengedar sabu saat diamankan di Polres Lumajang.
IR, pengedar sabu saat diamankan di Polres Lumajang. (Polres Lumajang)

Peredaran narkoba di Lumajang seakan tidak ada habisnya. Pekan ini, Satresnarkoba Polres Lumajang membekuk seorang pengedar sabu-sabu. Setidaknya, 6,12 gram sabu-sabu berhasil diamankan dari tangan pelaku.

Pengedar sabu itu pemuda berinisial IA (26) warga asal Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang. Dia berkelarkar menjadi pengedar sabu lantaran terhimpit kebutuhan ekonomi.

Kasat Narkoba Polres Lumajang AKP Ernowo mengatakan, penangkapan terhadap IR ini bermula dari informasi masyarakat.

Baca juga: Nekat Edarkan Sabu-sabu, Remaja di Kediri Dibekuk, Sempat Sembunyikan Barang Haram Saat Digerebek

Baca juga: Berdalih Bisa Tingkatkan Semangat Bekerja, Penjual Sayur di Lereng Gunung Raung Konsumsi Sabu

Warga Desa Wonorejo mencurigai jika tersangka IR sebagai pengedar narkoba. Pasalnya, banyak warga tidak dikenal kerap mendatangi rumah IR.

Berbekal dari laporan itu, tim satresnarkoba  Sabtu (30/7) malam, bergerak melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan pengintaian, IR yang saat itu berada di teras rumah langsung diamankan.

"Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan 6 plastik klip bening berisi serbuk kristal sabu. Ada yang seberat 0,95 gram, 0,99 gram, 1,01 gram, 1,02 gram,1,06 gram dan 1,09 gram dibungkus dalam kemasan rokok. Kurang lebih berat seluruhnya 6,12 gram," katanya.

Baca Selengkapnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved