Berita Jatim

Bakal Dihadiri Ribuan Relawan, Gus Muhaimin Festival Jadi Bukti Keseriusan Kader Tatap Pilpres 2024

Puluhan ribu relawan Abdul Muhaimin Iskandar dari berbagai kelompok dan komunitas di Jawa Timur bakal memadati kawasan Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (6

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Ketua Panitia Gus Muhaimin Festival The Next 2024 Faisol Riza saat menyampaikan keterangan di Surabaya, Jumat (5/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Puluhan ribu relawan Abdul Muhaimin Iskandar dari berbagai kelompok dan komunitas di Jawa Timur bakal memadati kawasan Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (6/8/2022) besok.

Mereka akan hadir dalam kegiatan bertajuk Gus Muhaimin Festival The Next 2024

Ketua Panitia Gus Muhaimin Festival The Next 2024 Faisol Riza menjelaskan, gelaran tersebut akan menjadi ajang konsolidasi seluruh unsur relawan yang selama ini telah terbentuk di masyarakat.

Gus Muhaimin yang merupakan Ketua Umum PKB dijadwalkan hadir secara langsung. 

"Kita berkumpul untuk menyatukan visi. Seluruh relawan yang ada di Jawa Timur, kami satukan visi misi dan langkah bersama," kata Faisol Riza saat ditemui di Kota Surabaya, Jumat (5/8/2022). 

Dalam kegiatan ini, sejumlah tokoh direncanakan bakal hadir. Terdapat sekitar 100 kelompok relawan yang akan hadir dalam kegiatan yang bakal dimeriahkan penampilan dari sejumlah artis ternama ini. 

Baca juga: Pengamat Sarankan PKB Gelar Konvensi untuk Pilpres 2024, DPW Jatim: Sudah Bulat, Gus Muhaimin Maju

Menurut Faisol, kegiatan ini sengaja dipusatkan di Kabupaten Sidoarjo. Selain termasuk basis massa besar, Sidoarjo juga dinilai strategis.

Yakni, mudah diakses dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. "Kami juga mengundang warga sekitar, Surabaya Sidoarjo Pasuruan dan sekitarnya," jelas Faisol. 

Lebih lanjut, kegiatan Gus Muhaimin Festival ini disebut juga akan menjadi kick off kegiatan konsolidasi para relawan.

Sebab, sejumlah provinsi dalam waktu dekat ini juga akan menggelar kegiatan serupa seperti di Jawa Barat pada 14 Agustus serta Jawa Tengah dan provinsi lain pada September mendatang. 

"Mudah-mudahan bisa menyatukan seluruh unsur relawan. Kami berharap ini akan sukses," tandasnya. 

Sementara itu secara terpisah, Fauzan Fuadi selaku Ketua Panitia Daerah menjelaskan ajang ini disebut juga menjadi wujud keseriusan kader, relawan hingga simpatisan dalam mendorong Gus Muhaimin maju Pilpres 2024.

Pihaknya menyambut positif kegiatan ini, sebab Jawa Timur menjadi titik awal skala nasional. "Kami sangat serius dalam mendorong Gus Muhaimin," ucap Fauzan. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved