Berita Kota Madiun

Wali Kota Maidi Pastikan Kota Madiun Sudah Implementasikan Kurikulum Merdeka

Wali Kota Madiun, Maidi memastikan seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan Pemkot Madiun telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Wali Kota Madiun, Maidi menerima kunjungan kerja Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE) Malang, Jawa Timur, I Gusti Made Ardana, Jumat (5/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan Pemkot Madiun telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Bahkan Pemkot Madiun telah mencukupi anggaran untuk menjalankan Kurikulum Merdeka tersebut di lembaga pendidikan SD dan SMP.

"Kota ini sudah mengawali, kondisi ini (implementasi Kurikulum Merdeka) sudah kita lakukan," kata Wali Kota Madiun, Maidi saat menerima rombongan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE) Malang, Jawa Timur, Jumat (5/8/2022).

Maidi telah menyiapkan beasiswa kepada sejumlah siswa kurang mampu, lalu guru-guru di sekolah didorong untuk lebih melatih karakter, skill para siswa, untuk bisa mengoptimalkan masing-masing potensinya.

Salah satu yang ditekankan dalam pembelajaran di Kota Madiun adalah pembelajaran bisa dilakukan tidak hanya secara vertikal, yaitu dari guru ke murid, tapi bisa juga horizontal dari murid ke murid.

"Guru memberikan pada murid, murid bisa memberikan ilmu ke sesama murid," lanjutnya.

Orang nomor satu di Kota Madiun ini juga menegaskan, pendidikan bisa menjadi salah satu jalan untuk mengangkat ekonomi suatu keluarga.

Dengan pendidikan yang tinggi, seorang anak akan bisa meraih cita-cita yang sesuai dengan kompetensinya, sehingga bisa mengangkat kondisi sosial keluarganya.

"Jika ada anak yang kurang mampu dan mempunyai skill yang bagus, maka kita sekolahkan, skill-nya kuat, kompetisi menang nanti kehidupannya akan juga menjadi layak," ucap Maidi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved