Berita Jember

WACI 2022 di Jember Suguhkan Pecel Nganjuk Sampai Putri Mandalika, Ajak Penonton Keliling Indonesia

WACI 2022 di Jember suguhkan pecel Nganjuk sampai Putri Mandalika, penonton seakan diajak berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Sri Wahyunik
Penampilan DPD Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) Nganjuk di pagelaran Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) 2022 di Jember, Sabtu (6/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Lima DPD Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) berpartisipasi dalam Pagelaran Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) tahun 2022 di Jember, Sabtu (6/8/2022). 

Mereka adalah DPD Akari Nganjuk, Kabupaten Malang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Sulawesi Utara, dan Mandalika Lombok Tengah. 

Pagelaran WACI dimulai dengan penampilan perkusi Jember, yang dilanjutkan dengan penampilan Komunitas Anak Bangsa. Barulah kemudian tampil peserta Kabupaten Nganjuk.

Nganjuk menampilkan tema Nusantara. 13 orang talent Nganjuk memakai kostum berbagai macam daerah di Indonesia. 

Kostum itu didesain menjadi pakaian karnaval ala kelas Jember Fashion Carnaval (JFC). Pakaian daerah yang ditampilkan antara lain Kalimantan Timur, Lampung, juga Jawa. Kostum Garuda juga mewakili tema Nusantara. 

Sedangkan kuliner yang dibawakan Nganjuk adalah pecel. Seorang talent memakai kostum bernuansa hijau, dibentuk seperti pincukan daun pisang wadah nasi pecel. Dia juga membawa sepincuk nasi pecel

Setelah Nganjuk, tampil Kabupaten Malang. Malang menampilkan kekayaan flora dan fauna Malang, termasuk kekayaan Pulau Sempu. 

Kemudian tampil wakil dari DPD Akari Provinsi Sulawesi Tenggara. Sulawesi Tenggara menampilkan kekayaan budaya dari tiga daerah, yakni Buton, Baubau, dan Konawe Utara. 

Puteri Indonesia Runner Up V 2022 Arina Rezkyana Arfa tampil di tim Sulawesi Tenggara. Sebab Arina merupakan wakil dari Sulawesi Tenggara. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved