Berita Jember

DBD Menyerang Warga Jember, PMI Lakukan Fogging di Rumah-rumah Warga hingga Sekolah

Demam Berdarah Dengue (DBD) menyerang warga Jember, PMI lakukan fogging di rumah-rumah warga hingga sekolah di dua kecamatan.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Sri Wahyunik
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan fogging di Desa Sidomulyo, Semboro, Jember, Kamis (11/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Menyusul adanya permintaan warga setempat akibat terjadinya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan pengasapan atau fogging di dua kecamatan di Jember.

Pengasapan pertama dilakukan di lingkungan Sriwijaya Cluster Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Jember, Selasa (9/8/2022).

Berdasarkan laporan yang diterima oleh PMI Jember, di tempat tersebut ada dua warga yang terjangkit DBD. Mereka warga RT 001/RW 15 lingkungan Sriwijaya Cluster.

Setelah mendapatkan permintaan pengasapan dari pengurus lingkungan setempat, petugas PMI pun melakukan pengasapan. Ada 60 rumah yang diasapi dengan jumlah warga mencapai 172 orang.

Pengasapan dilakukan sampai jarak 100 meter dari rumah warga yang terserang DBD.

Setelah di Kecamatan Sumbersari, pada Kamis (11/8/2022) petugas PMI Jember melakukan pengasapan di Kecamatan Semboro, tepatnya di Desa Sidomulyo.

Petugas PMI mendapatkan laporan, jika di desa itu ada satu warga meninggal dunia akibat DBD, dan empat orang sakit DBD dalam sebulan terakhir.

Penyemprotan dilakukan di 50 rumah dan 24 KK, dua lembaga pendidikan dan juga tiga musala yang ada di RW 5 Dusun Rowotengu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro.

Petugas PMI Jember, Imron Syafi'i mengatakan, pengasapan dilakukan setelah PMI mendapatkan permintaan dari pemerintah desa setempat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved