Berita Kabupaten Malang

Patung Singa Bermahkota Berdiri Tegap di Kandang Arema FC, Sambut Suporter di Kanjuruhan Malang

Patung Singa bermahkota berdiri tegap di kandang Arema FC, menyambut suporter di Stadion Kanjuruhan Malang. Aremania dan Aremanita diminta menjaga.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Patung Singa bermahkota berdiri tegap di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (11/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Patung Singa bermahkota berdiri tegap di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pembangunan patung setinggi 3 meter tersebut telah menelan biaya ratusan juta rupiah.

"Ini berasal dari anggaran CSR (corporate social responsibility) pabrik rokok Gajah Baru senilai Rp 500 juta," ujar Ketua Panitia Pelaksana Arema FC, Abdul Haris, Kamis (11/8/2022).

Menurut Abdul Haris, Patung Singa bernama Tegar tersebut awalnya hendak didirikan di Kecamatan Lawang, namun tidak jadi. Akhirnya ditempatkan di Kandang Singa alias Stadion Kanjuruhan Malang karena sejumlah pertimbangan.

"Penempatan itu pertimbangan dari Dispora, sehingga tepat dipasang di depan stadion. Maksudnya juga untuk menyambut suporter," beber Haris.

Haris mengaku ingin Aremania dan Aremanita selalu bersikap damai saat mendukung Arema FC di segala kondisi. Baik saat sedang menang atau kalah.

"Patung ini menggambarkan filosofi Malang Raya. Inilah rumah Arema FC dengan Singanya yang cinta damai. Singa ini bermakota untuk memberikan nilai-nilai yang baik bagi semuanya," tutupnya.

Haris juga meminta pengunjung agar tak merusak Patung Singa berwarna abu-abu tersebut.

"Jaga, jangan dicoret-coret," tandasnya.

Di sisi lain, Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat berharap suporter Arema FC terus harmonis sepanjang massa.

"Aremania dan Aremanita ini suporter yang berbeda. Saya harap mereka jadi suporter terbaik di Indonesia," tutup AKBP Ferli Hidayat.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved