Berita Gresik

Maksud Hati Bakar Sampah, Gudang Pabrik Kayu di Gresik Malah Ikut Terbakar, Tiga Jam Api Baru Padam

Gara-gara bakar sampah, gudang pabrik kayu di Jalan Raya Ambeng-Ambeng No.7, Desa Ambeng-Ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduk Sampeyan, Gresik terbakar.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Dinas Pemadam Kebakaran Gresik
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api, Sabtu (13/8/2022). Api muncul berawal dari aktivitas bakar sampah di depan toko buah sebelah gudang pabrik 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Gara-gara bakar sampah, gudang pabrik kayu di Jalan Raya Ambeng-Ambeng No.7, Desa Ambeng-Ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduk Sampeyan, Gresik terbakar. Tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam peristiwa ini. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api muncul sekitar pukul 13.55 dari area luar gudang. Kondisi panas dan angin membuat api membesar merambat ke bagian gudang. 

Satu unit mobil damkar, satu unit supply dan satu Phanter dikirim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik meluncur ke lokasi kejadian. Kepulan asap membumbung tinggi ke langit. 

Sebanyak 12 petugas dibagi menjadi dua berjibaku memadamkan api. Kondisi gudang yang terdiri dari material mudah terbakar. Kemudian serbuk kayu membuat api sulit dipadamkan. 

Baca juga: Warga Blitar Cium Bau Gurih Bercampur Gosong Mirip Sate, Ternyata Kandang Berisi 8000 Ayam Terbakar

Petugas berusaha memadamkan tumpukan serbuk kayu.

"Kebakaran terjadi karena pembakaran sampah dari toko buah sebelah pabrik atau gudang kayu yang merembet ke area pabrik dan menyebabkan terjadinya kebakaran," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, A. H Sinaga.

Api baru bisa dipadamkan kurang dari tiga jam. Petugas juga sudah melakukan pembasahan. Memastikan tidak ada api kecil yang masih menyala. 

"Tidak ada korban jiwa dan korban luka. Untuk kerugian belum diketahui," tambahnya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved