Inilah 6 Langkah yang Harus Dilakukan untuk Mulai Bisnis Franchise Bagi Pemula

Jika Anda seorang pemula dan ingin memulai bisnis franchise, inilah enam langkah mudah yang harus dilakukan. Sederhana banget.

Editor: Taufiqur Rohman
Unsplash via Kompas.com
Ilustrasi - Jika Anda seorang pemula dan ingin memulai bisnis franchise, inilah enam langkah mudah yang harus dilakukan. 

TRIBUNJATIM.COM - Banyak orang yang berkeinginan menjadi pengusaha, bahkan para karyawan pun bermimpi memiliki usaha sendiri. Tetapi tidak sedikit dari mereka merasa bingung harus usaha apa? Nah jika kamu tidak ingin pusing, maka sebagai langkah awal kamu bisa memulai dengan bisnis franchise.

Bisnis franchise atau waralaba ini merupakan salah satu jenis usaha yang saat ini banyak digeluti oleh masyarakat di Indonesia. Waralaba tidak hanya cocok untuk pengusaha, tetapi juga untuk generasi muda yang ingin belajar berbisnis.

Salah satu perusahaan franchise yang terkenal di Indonesia adalah geprek bensu yang sampai saat ini sudah buka dimana-mana. Bahkan banyak perusahaan franchise murah dari makanan atau minuman coklat.

Keuntungan dengan membuka bisnis franchise kamu tidak perlu lagi memikirkan produk, peralatan untuk operasional, promosi, brand, dll, karena dengan ikut bisnis franchise maka kamu cukup kerjasama dan menyediakan tempat, maka seluruhnya akan dipasok oleh perusahaan franchise tersebut.

Setelah mempertimbangkan pro dan kontra dari waralaba, sekarang kamu perlu mengetahui tahapan memulai bisnis waralaba. Langkah-langkah memulai bisnis waralaba bisa kamu ikuti beberapa tahapannya diantaranya:

Berikut ini adalah tahapan memulai bisnis waralaba:

1. Pelajari seluk beluk bisnis franchise

Tahap pertama memulai bisnis waralaba adalah menguasai detail bisnis. Itu benar! Sebelum memulai bisnis, kamu perlu mengetahui bisnis apa yang akan digeluti. Jika memungkinkan bisnis franchise yang akan kamu geluti sesuai dengan passion kamu.

Kamu bisa mulai mempelajarinya dari berbagai sumber. Apalagi di zaman yang serba canggih ini, kamu bisa mulai mempelajarinya dengan mencari informasi dari internet, grup, atau komunitas, bahkan dari video youtube.

Jika menginginkan sumber yang lebih terpercaya, kamu dapat membeli buku dari toko buku atau merek lain yang sesuai dengan topik bisnis.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved