Berita Kabupaten Kediri

Ketua Tim Penggerak PKK Mbak Cicha Konsen Beri Panggung untuk Anak Berkebutuhan Khusus di Kediri

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, Mbak Cicha konsen berikan panggung untuk anak berkebutuhan khusus di Kediri yang memiliki bakat dan prestasi

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Pemkab Kediri
Berikan perhatian pada anak-anak berkebutuhan khusus di Bumi Panjalu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito memberikan panggung pada anak-anak untuk tampil sesuai bakat yang dimiliki, dalam setiap event yang diadakan Pemerintah Kabupaten Kediri, Jumat (12/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Berikan perhatian pada anak-anak berkebutuhan khusus di Bumi Panjalu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito memberikan panggung pada anak-anak untuk tampil sesuai bakat yang dimiliki, dalam setiap event yang diadakan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Seperti dalam peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah di Pendopo Panjalu Jayati pada Jumat (12/8/2022) kemarin.

Mbak Cicha, panggilan akrab Eriani Annisa Hanindhito menggandeng Danang, seorang pelajar sekolah luar biasa (SLB) untuk tampil bernyanyi solo sekaligus memainkan alat musik piano.

"Anak-anak berkebutuhan khusus tapi memiliki prestasi yang luar biasa akan kita tampilkan di acara-acara yang kita adakan," kata Mbak Cicha.

Tidak hanya dalam peringatan Tahun Baru Islam saja, sebelumnya dalam Grand Final pemilihan Inu Kirana di Convention Hall Simpang Lima Gumul Kediri, Mbak Cicha juga mengajak Nahel, seorang pelajar SLB lain untuk tampil bernyanyi dan bermain piano.

"Dalam peringatan Hari Kemerdekaan, nanti ada festival inklusi, tidak hanya mereka berdua (Nahel dan Danang), anak-anak SLB lain yang memiliki talenta lain akan kita ajak tampil," ungkapnya.

Dengan semakin tingginya jam terbang anak-anak untuk tampil dalam sebuah acara, Mbak Cicha berharap kemampuan anak-anak berkebutuhan khusus terus terasah. Di sisi lain, diharapkan muncul kepercayaan diri yang lebih dari pribadi anak, sehingga mereka tetap optimistis melangkah maju.

Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan peringatan Tahun Baru Islam di Pendopo Panjalu Jayati, selain kegiatan pengajian yang melibatkan PKK kecamatan dan desa, diadakan pula pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Kabupaten Kediri.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved