Berita Madura

Kisah Haru Pasukan Pembawa Baki Bendera di Pamekasan, Ayahnya Meninggal Sehari Sebelum Pengibaran

Inilah kisah haru pasukan pengibar bendera di Pamekasan, Ananda Andira. Sang ayah meninggal sehari sebelum pengibaran

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Kuswanto Ferdian
Suasana saat Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam takziyah ke rumah salah satu anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2022, Ananda Andira di Desa Nyalabu Daja, Kecamatan Kota, Rabu (17/8/2022) petang. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam takziyah ke rumah seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022, Ananda Andira di Desa Nyalabu Daja, Kecamatan Kota, Rabu (17/8/2022) petang.

Diketahui, ayah Ananda Andira meninggal dunia pada Selasa (16/8/2022) malam saat anggota paskibraka mempersiapkan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (17/8/2022) pagi.

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu takziyah ke rumah duku bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) usai upacara penurunan bendera merah putih di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (17/8/2022) sore.

"Ananda Andira ini salah satu anggota paskib yang bagian membawa bendera merah putih," ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat berada di rumah Ananda Andira.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mengaku bangga lantaran Andira tetap profesional menjalankan tugasnya sebagai Paskibraka Kabupaten Pamekasan tahun 2022 meskipun dalam suasana duka.

Ananda Andira sukses mengibarkan bendera merah putih dengan baik.

Baca juga: HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemain Gresik United Lomba Agustusan: Seru dan Lucu

"Saya bangga, saya sungguh terharu atas semangat dan komitmen Ananda Andira untuk tetap melaksanakan tugas sebaik-baiknya," ucapnya.

Dia berharap, Ananda Andira bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang dengan tetap berkomitmen untuk kemajuan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

"Saya doakan mudah-mudahan Ananda Andira ini tetap semangat, tetap komitmen, dan suatu saat bisa menjadi pemimpin yang bisa kita harapkan," harapnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved