Berita Blitar

Komplotan Maling Beraksi di Blitar, Kuras Isi Konter Ponsel, Korban Ngaku Seperti Kena Sirep

Komplotan pencuri dengan sasaran konter Handphone (HP) di Kabupaten Blitar beraksi kembali.

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Imam Taufiq
Petugas melakukan olah TKP di konter HP korban, yang habis dijarah komplotan pencuri bermobil dengan plat B. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Imam Taufiq

TRIBUNJATI.COM, BLITAR - Aksi komplotan pencuri dengan sasaran konter ponsel di Kabupaten Blitar sepertinya mulai kambuh lagi.

Kali ini, tiga pelaku dengan mengendarai mobil berhasil menguras isi konter HP milik Eko (27), yang ada di jalan Dusun Krajan, Desa Suruh Wadang, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Kamis (18/8//2022) pagi dini.

Pelaku menguras isi toko korban sehingga diperkirakan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Sebab, yang digondol oleh pelaku itu, semuanya smartphone yang bermerek. Di antaranya, Samsuung, Oppo, Vivo, Realme, dll. Total yang raib itu ada 27 buah ponsel dengan nilai diperkirakan di atas Rp 80 juta lebih.

"Semuanya (smartphone) itu disimpan dalam etalasi konter dan berhasil dibawa kabur dengan tanpa merusak etalase," ujar AKP Edi Sumartono, Kapolsek Kademangan.

Aksi pencurian ini terekam CCTV yang ada di konter korban. Pelaku diperkirakan beraksi Kamis dini hari atau sekitar pukul 03.30 WIB. Mereka datang ddeengan menumpang mobil yaang mirip Toyota Avanza. Bahkan, bukan hanya warnanya yang terekam CCTV (silver) melainkan nopol mobil itu juga diketahui. Cuma, apakah asli atau palsu, itu terlihat bukan lokal.

Baca juga: Rumah di Mojokerto Diacak-acak Kawanan Maling, Warga Tahu Ada Pencurian karena Satu Hal

"Kami belum bisa memastikan (soal asli atau tidak) karena masih kami selidiki," paparnya.

Namun dugaannya, itu nopol palsu karena pelaku berani memarkirkan mobilnya di depan konter HP, yang disadarinya kalau semua konter saat ini sudah terpasang CCTV semua.

Begitu juga, kedatangan komplotan ini juga tak diketahui dari arah mana namun mobil itu diketahui diparkir menghadap ke utara.

Dugaannyaa, mereka bukan datang dari arah selatan melainkan utara, yang merupakaan arah jalur keramaian (bisa dari arah Kota Blitar atau Malang).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved