Berita Sidoarjo

Pendapatan Pajak Sidoarjo Semester II 2022 Capai 72,5 Persen, Gus Muhdlor: Kerja Keras Semua Pihak

Kesadaran pajak masyarakat Sidoarjo terbilang bagus. Buktinya, capaian pendapatan pajak hingga semester dua tahun 2022 ini sudah terembus 72,5 persen

Penulis: M Taufik | Editor: Ndaru Wijayanto
Pemkab Sidoarjo
Bupati Sidoarjo menyerahkan pengahargaan kepada wajib pajak panutan 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Kesadaran pajak masyarakat Sidoarjo terbilang bagus. Buktinya, capaian pendapatan pajak hingga semester dua tahun 2022 ini sudah terembus 72,5 persen dari target Rp 1,05 triliun. 

Pemkab Sidoarjo pun mengapresiasi para wajib pajak dengan memberikan sejumlah penghargaan. Terutama kepada WP yang tepat waktu dan patut menjadi panutan. 

“Pendapatan pajak sampai Agustus sudah mencapai 72,5 persen. Capaian itu tidak lepas dari kerja keras semua pihak, dan kesadaran para wajib pajak,” kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Minggu (21/8/2022). 

Untuk mencapai target pendapatan pajak tahun 2022 sebesar Rp 1,05 triliun, Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo juga terus melakukan berbagai inovasi.

Baca juga: Pendapatan Pajak Kota Pasuruan Ditarget Meningkat Tahun Ini, Wali Kota Gus Ipul Beber 3 Tahapan

Tujuannya agar para wajib pajak lebih mudah dalam membayar kewajibannya. Salah satunya adalah membuka kanal pembayaran online.

“Dengan berbagI terobosan yang ada, diharapkan masyarakat dapat mengikuti semua regulasi dan taat pajak. Pajak dari masyarakat secara tidak langsung untuk dirinya sendiri, karena hasil dari pemungutan pajak tersebut untuk pembangunan Sidoarjo,” ujar Gus Muhdlor. 

Bupati juga mengimbau kepada para wajib pajak agar memanfaatkan layanan pembayaran online pajak. Dengan transaksi online wajib pajak dimudahkan dan tidak lagi repot datang ke kantor BPPD Sidoarjo.

Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo Ari Suryono menyampaikan, perolehan pajak sampai dengan agustus sudah diatas 70 persen. Capain itu menunjukkan kesadaran wajib pajak meningkat.

"Pendapatan pajak sudah 72,5 persen. Ini terus kita dorong, kita kejar sampai target," terang Ari.

Sebagian besar jenis pajak, lanjut Ari, menunjukkan tren positif. Di antaranya pajak restoran, hiburan, hotel, parkir, air tanah, reklame, PBB, dan BPHTB.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved