Berita Surabaya

Wisma Jerman di Surabaya Ajak Pengunjung Bermain Sampai Cicipi Aneka Makanan Jerman di Open House

Wisma Jerman di Surabaya ajak pengunjung lebih mengenal Jerman dengan mencoba permainan sampai cicipi makanan khas Jerman dalam Open House 2022.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Zainal Arif
Para peserta mencicipi makanan khas Jerman dalam acara Open House 2022 Wisma Jerman di Jalan Taman AIS Nasution 15 Surabaya, Minggu (21/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Zainal Arif

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ratusan orang mengunjungi Wisma Jerman, di Jalan Taman AIS Nasution 15 Surabaya, untuk mengikuti kegiatan Open House 2022 bertemakan "Wisma Jerman Wieder Von Ort Erleben" (nikmati kembali Wisma Jerman secara langsung atau di tempat), Minggu (21/8/2022).

Untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya acara, Wisma Jerman memastikan sebelum memasuki area, para pengunjung harus menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Di antaranya memakai masker selama berada di Wisma Jerman, dan juga menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19.

Kemudian pengunjung diberi denah oleh panitia sebagai panduan.

Para pengunjung tampak begitu antusias untuk mengenal lebih dalam semua hal tentang Jerman.

Mulai dari budaya, bahasa, pendidikan, hingga ekonomi.

Para pengunjung berkesempatan mencoba permainan legendaris seperti rally, konsultasi studi dan pendidikan di Jerman, mencicipi aneka makanan Jerman, hingga menikmati penampilan musik.

Public Relations Wisma Jerman, Firman Santriyo mengatakan, melalui acara Open House 2022, para pengunjung disuguhkan berbagai macam aktivitas.

"Kami mengajak para pengunjung untuk menjajal Wisma Jerman rally quiz, mencicipi makanan-makanan khas Jerman, bernyanyi bersama teman-teman mata hati dan menari bersama teman-teman Unesa," ujar Firman Santriyo.

Selain itu, dalam acara ini juga mengajak para pengunjung belajar melalui kursus singkat bahasa Jerman atau Schnupperkurs hingga mengenal Wisma Jerman di bidang ekonomi.

Salah satu pengunjung dari Surabaya, Arif mengaku senang mendapat kesempatan belajar langsung bahasa dan mengenal aneka makanan Jerman.

"Luar biasa sekali, saya tadi belajar banyak mulai dari mengenal huruf alfabet Jerman hingga penyebutan angka dalam bahasa Jerman," ungkapnya. 

"Saya juga sempat mencicipi makanan Jerman seperti apel struddle, assorted bread dan aneka cake lainnya," tutupnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved