Berita Blitar

Sepekan Tak Ditemukan, Pencarian Nelayan Tenggelam di Blitar Distop, Ombak Besar Sulitkan Petugas

Pencarian terhadap Suwarno (42), nelayan yang hilang saat memasang alat perangkap Lobster, di Pantai Serang, Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabu

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/ Imam Taufiq
Petugas memantau kondisi ombak dari bibir pantai di saat tim SAR melakukan pencarian nelayan yang hilang di Blitar. Kini lebih dari sepekan belum ada hasil dan proses pencarian korban tenggelam dihentikan 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Imam Taufiq

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pencarian terhadap Suwarno (42), nelayan yang hilang saat memasang alat perangkap Lobster, di Pantai Serang, Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Rabu (10/9/2022) petang lalu, akhirnya dihentikan.

Sebab, pencarian itu sudah melebihi batas waktu atau sudah sepekan lebih namun tanda-tanda korban akan ditemukan belum tampak.

Bahkan, selama sepekan lebih itu, upaya yang dilakukan oleh tim SAR itu sudah maksimal karena setiap hari itu bukan hanya menyisir di lokasi tenggelamnya namun sudah kian menjauh.

Malah, pencarian hari terakhir atau sebelum dihentikan, Rabu (10/8/2022) sore lalu, tim SAR menyisir sampai sejauh 20 km lebih.

"Iya, karena sudah seminggu dilakukan pencarian namun belum ditemukan sehingga dihentikan. Selain itu, ombaknya kian membesar sehingga kian meenyulitkan ruang gerak petugas," ujar Iptu Agus Purnomo, Kapolsek Panggungrejo, Minggu (21/8/2022).

Biasanya, kalau ada korban tenggelam di pantai itu, dalam waktu beberapa hari kemudian, mayatnya itu sudah muncul dengan sendirinya ke permukaan. Namun, kasus tenggelam kali ini meski sudah sepekan lebih, namun belum ada tanda-tanda seperti itu.

Baca juga: Kejar Perahu dengan Cara Berenang, Nelayan di Blitar Malah Tenggelam, Adik Korban Selamat

Bisa jadi, korban haannyut kian jauh dari lokaasi tengggelaamnya karena ombaknya memang kian meninggi.

"Meski pencariannya dihentikan, bukan berarti petugas tak meemantaunya. Kami bersama nelayan terus berusaha. Sebab, biasanya nelayan itu yang menemukannya kalau sudah lebih dari sepekan," ungkapnya.

Menurutnya, pencarian kemarin itu bukan hanya berlangsung di Pantai Serang. Namun, petugas juga sempat menyisir ke arah timur, hingga ke Pantai Jolosutro, Kecamatan Wates. Itu berjarak sekitar 8 km dari Pantai Serang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved