Berita Gresik

Hadiri Rakerda IWAPI Jatim, Khofifah Minta Para Pengusaha Wanita Bisa Manfaatkan Digital Marketing

Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Jawa Timur, gelar kegiatan Rakerda ke-1 di Warung Apung Rahmawati Kabupaten Gresik

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Pemkab Gresik
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (baju putih) bersama Wabup Gresik Aminatun Habibah (baju coklat) saat membuka Rakerda Iwapi di Gresik, Selasa (23/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Jawa Timur, gelar kegiatan Rakerda ke-1 di Warung Apung Rahmawati Kabupaten Gresik, Selasa (23/8/2022).

Dalam kegiatan ini hadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Gubernur Khofifah memberikan arahan pada IWAPI Jatim agar siap menjawab tantangan kedepan bagi pengusaha adalah digital marketing. Di mana menurutnya 90 persen UKM dan sejenisnya, akan bertransformasi menjadi via online.

"Betapa di 2030 itu 99 persen UMKM online, 85 persen e-commerce, 80 persen ekonomi dunia backbone-nya adalah UMKM," tandas Khofifah.

Hal yang disampaikan Gubernur Khofifah tersebut bukanlah isapan jempol belaka, ini merupakan hasil yang ia pelajari dari ucapan Jack Ma founder perusahaan raksasa Alibaba, tentang bagaimana mengglobalisasi usaha-usaha yang ada.

Menurut Gubernur keadaan perdagangan di Jatim saat ini berangsur membaik dan mulai surplus.

Kedepannya Khofifah juga mengaku akan terus koordinasi dengan seluruh OPD yang ada di Jatim agar bisa lebih meningkatkan perekonomian serta kendalikan pasar supaya tidak terjadi inflasi.

Susmiati Rahmawati selaku ketua DPD IWAPI Jawa Timur ungkapkan beberapa program kedepan setelah rakerda I kali ini.

Salah satunya ada Kedai IWAPI Produktif (KIP). yang diserahkan dan diresmikan oleh Gubernur Jatim. KIP sendiri akan berupa kedai kecil berbentuk gerobak yang akan diserahkan kepada UKM binaan IWAPI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved